Ini Penyebab Meninggalnya Komedian Ade Juwita

By , Jumat, 6 November 2015 | 09:00 WIB
Ade Juwita saat menjadi salah satu pengisi acara 'Ini Talkshow' 16 Februari 2015. (Nova)

Tabloidnova.com – Jika Anda pernah menyaksikan komedi terkenal era 1990-an berjudul Lenong Rumpi, nama Ade Juwita pasti sudah tak asing lagi. Laki-laki asal Papua yang gemar bersolek bak wanita itu berpulang pada Jumat (6/10/2015) ini. Kabar meninggalnya Ade santer terdengar di kalangan awak media, dan akhirnya dibenarkan oleh sahabat-sahabatnya, Harry De Fretes dan Debby Sahertian.

Baca juga : Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia

Kabar kesehatan Ade yang merosot drastis memang sempat terdengar. Namun, sosok Ade langsung ‘menghilang’ usai dikabarkan tidak sehat. Rupanya, Ade bertolak ke Sorong, Papua, sejak satu bulan yang lalu. Selain untuk menjalani perawatan, Ade juga memilih menetap di Sorong demi bisa berkumpul dengan keluarga besarnya. “Sudah sebulan lebih dia di Sorong,” kata komedian sekaligus sahabat Ade, Harry De Fretes, saat dihubungi, Jumat (6/10/2015).

Baca juga : Sebelum Meninggal, Ade Juwita Telepon dan Minta Doa Pada Harry De Fretes

Menurut Harry, Ade juga lebih sering mengisi acara off air di Raja Ampat. Makanya, ditengah perjuangan melawan sakitnya, Ade memilih untuk menetap disana ketimbang bergelut di ibu kota. Lalu, sebenarnya, sakit apa yang diderita Ade hingga akhir hayatnya? “Katanya sakit maag kronis. Tapi ternyata ada komplikasi juga, kelenjar getah bening,” kata Harry dengan nada suara sedih.

Novrina/Tabloidnova.com