Hitam dan Brokat, Malaysia Fashion Week Pamerkan Gaya Hijab Nuansa Gothic

By , Senin, 9 November 2015 | 07:30 WIB
Hitam dan Rantai, Desainer di Malaysia Fashion Week Pamerkan Gaya Hijab Nuansa Gothic (Nova)

Ada pemandangan menarik jika Anda melihat perhelatan Malaysia Fashion Week yang baru saja digelar. Pasalnya, beberapa desainer yang tampil di Malaysia Fashion Week memunculkan gaya hijab bernuansa gothic berbahan brokat dalam palet hitam serta aksen untaian rantai berwarna emas dan silver.

Tak hanya itu saja, beberapa desainer tersebut juga menghadirkan veil atau tudung sebagai unsur pelengkap yang menambah nuansa dramatis deret koleksi mereka. Bahkan, ada satu desainer yang menggunakan bahan brokat untuk menutupi wajah para model, namun dihias dengan aksen ‘spike’ atau paku.

Baca: Kami Idea Hadirkan Busana Hijab ‘Origami’ di HijUp Jakarta Fashion Week 2016

Sebut saja, Madeena by Mizz yang memadukan tudung hitam polos yang diberi imbuhan aksesori semisal paku. Sementara, Rozita Che memilih potongan bahan lace sebagai cadar untuk menciptakan kesan misterius.

Baca: Busana Hijab Bertabur Manik Bikin Penampilan Makin Cantik

Sedangkan, Yatt Hamzah memilih tudung tradisional untuk menutupi hijab yang mana sangat umum dikenakan di Malaysia dalam warna yang berani serta topi. Para model ditunjuk untuk menampilkan koleksi gaya hijab sporty yang terinspirasi dari gaya street-wear yang mana merupakan akar dari Mizz Nina.

Baca: Monika Jufry Usung Busana Hijab Nuansa Korea di Jakarta Fashion Week 2016

Jauh sebelum memulai kariernya sebagai perancang busana, Mizz Nina lebih dulu terkenal sebagai rapper yang tergabung dalam kru hip-hop First Born Troopz. Mizz Nina juga menjadi warga Malaysia yang mengikuti jejak Kanye West karena terjun dari dunia musik ke dunia mode.

Koleksi hijab dari Malaysia Fashion Week lainnya yang menarik ialah milik Padusi by Rozita Che yang kembali ke gaya tradisional dengan memadukan brokat yang menutupi wajah beraksen emas.

Baca: Tips Penting Saat Memakai Hijab Hitam Agar Tetap Manis

Sumber: DailyMail