Baru, Mi Instan untuk Anak dengan Rasa Pizza dan Teriyaki

By Felicitas Harmandini, Selasa, 10 November 2015 | 05:20 WIB
Ada tiga varian rasa yang ditawarkan Indomie My Noodlez: rumput laut, pizza cheese, dan salmon teriyaki. (Felicitas Harmandini)

Mi instan barangkali menjadi salah satu kudapan paling populer di Indonesia. Makanan ini biasa dijadikan sarapan, makan malam, atau sekadar sebagai makanan pengganjal perut sore-sore. Tidak mengherankan apabila produsen mi instan selalu berusaha menciptakan varian rasa yang baru, atau dari bahan baku mi yang lebih sehat.

Hal itu pula yang dilakukan Indofood untuk produk mi instannya, Indomie. Kali ini Indofood meluncurkan produk mi instan pertama dan terbaru untuk anak-anak, yaitu Indomie My Noodlez. Bahan baku mi-nya dari wortel dan rumput laut, dan menggunakan teknologi pengeringan untuk proses pembuatan mi. Ada tiga varian rasa yang ditawarkan, yaitu rumput laut, pizza cheese, dan salmon teriyaki.

Selain itu, dalam bungkus kemasan juga disediakan topping kriuk untuk ditaburkan di atas mi ketika siap disajikan. Topping pada setiap varian juga mengandung bahan berbeda seperti kriuk wortel, kriuk rumput laut, kriuk keju, dan kriuk sosis.

"Keistimewaan produk ini terdapat pada mi yang dibuat dengan wortel atau rumput laut, dan juga pada taburan topping kriuk yang seru. Kami berharap produk dengan inovasi baru ini dapat menjadi pilihan utama anak-anak Indonesia," ujar Direktur Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Taufik Wiraatmadja, saat peluncuran di Indofood Tower, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bahan baku mi yang berasal dari sayuran tentunya diharapkan agar mi instan ini bisa menjadi pilihan kudapan yang lebih sehat. Prof Dr Hardinsyah, MS, Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat FEMA Institut Pertanian Bogor, mengatakan, produk ini menginspirasi anak usia sekolah agar mau membiasakan makan sayur serta mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang penting bagi tumbuh kembang anak usia sekolah.

"Selain itu, produk ini kaya akan serat. Bahan bakunya sesuai standar keamanan pangan yang ditentukan oleh BPOM, sehingga produk ini aman untuk dikonsumsi sesuai peruntukannya," jelasnya.

Nah, agar gizinya lebih lengkap dan rasanya makin lezat, ibu bisa menambahkan sayuran dan protein alami seperti sawi, selada, tomat, suwiran ayam, atau telur, saat menyajikannya untuk anak.

Saat ini, Indomie My Noodlez sudah tersedia di hipermarket, supermarket, dan minimarket di sekitar Anda.