Mengejutkan! Pengakuan Ivan Gunawan yang Pernah Pakai Narkoba dan Sering Clubbing

By , Kamis, 12 November 2015 | 09:15 WIB
Ivan Gunawan saat meluncurkan buku perdananya di Central Park, Jakarta Barat. (Nova)

Tabloidnova.com - Narkoba dan dunia keartisan bak dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Jika saat ini sudah banyak artis yang terekspose kamera lantaran kedapatan mengkonsumsi narkoba, tidak begitu halnya dengan Ivan Gunawan. Desainer berbadan tambun itu baru diketahui pernah mengkonsumsi narkoba melalui sebuah pengakuan di buku biografi perdananya bertajuk 'Aku Berkarya Dengan Cinta'.

Dalam buku setebal 260 halaman itu, Ivan membagi kisahnya dalam beberapa bab. Berawal dari kehidupan sekolahnya yang ia habiskan di Rusia, sampai akhirnya merintis karir sebagai asisten desainer pamannya sendiri, Adjie Notonegoro. Lalu, tibalah di sebuah titik dimana Ivan mulai berpenghasilan besar, hingga akhirnya ia salah kaprah menggunakan uangnya untuk membelanjakan barang haram.

"Sepuluh tahun di buku ini banyak bercerita. Jadi sekitar tahun 2005 atau 2006 saya sempat salah pergaulan. Sering ke diskotek, clubbing lah, yang sabu-sabu lah, segala macam naroba, semua ada di sini," beber Ivan saat dijumpai tabloidnova.com di Toko Buku Gramedia, Central Park, Jakarta Barat, Rabu (11/11/2015).

Baca: Ibunda Ivan Gunawan, Ngebet Nikahi Anaknya dengan Ayu Ting Ting

Bisa disebutkan, bahwa ini adalah pengakuan perdana Ivan yang sempat menggunakan narkoba di awal karir keartisannya. Tadinya, ayahanda Ivan, Bambang Cahyo Gunawan, sempat keberatan saat Ivan berencana menguak aib tersebut. Namun, dengan niatan baik untuk sekedar berbagi pengalaman, sang ayah akhirnya menyerah dan mengijinkan.

"Tadinya ayah saya marah dan sempat larang saya cerita. Tapi saya bilang, enggak apa-apa biar orang tahu. Karena menjalani kehidupan sudah susah apalagi pakai narkoba tambah ribet. Jadi jangan melakuan hal itu," pesan Ivan.

Dalam buku perdananya, Ivan tak hanya menguak sisi kelamnya saat 'bermain' dengan narkoba, melainkan juga berbagi kisah pilunya saat terseok-seok mendirikan bisnis butiknya. Hasilnya, Ivan sukses memiliki butik pribadi lengkap dengan puluhan pekerja yang loyal padanya. Semua tertuang dalam buku biografi perdananya.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com