Sandra Bullock Beberkan Pengalaman Terburuknya Selama Bekerja di Hollywood

By nova.id, Minggu, 15 November 2015 | 04:00 WIB
Sandra Bullock (nova.id)

Tabloidnova.com - Setelah Patricia Arquette memberi pidato tegas mengenai perbedaan bayaran terhadap aktor dan aktris, semakin banyak aktris yang juga menyuarakan ketidakadilan ini dan sangat mendukung terjadinya perubahan, termasuk Meryl Streep dan Jennifer Lawrence. Sekarang, gilirannya Sandra Bullock. Saat diwawancara oleh majalah Variety, aktris 51 tahun ini menceritakan pengalaman terburuknya selama bekerja di Hollywood.

"Saya pernah terlibat dalam sebuah produksi film 10 tahun yang lalu dan saya menemukan diri saya berteriak dan sangat marah. Saya merasa tidak senang dengan keadaan saya pada saat itu. Saya sempat berlinang air mata dan saya baru sadar jika saya kurang dihargai selama di lokasi syuting karena saya perempuan. Pada hari itu, dengan umur saya pada saat itu dan juga posisi dalam karir, saya merasa apa yang saya alami adalah pengalaman terburuk yang pernah saya alami," ungkap Sandra.

Walau Sandra tidak menyebutkan secara spesifik produksi film apa dimana ia terlibat pada saat itu, yang pasti ia merasa harga dirinya sangat diinjak-injak.

Baca: Sandra Bullock Pada Anaknya: Saya Ajarkan Kebaikan dan Keburukan Dunia Dengan Adil

"Saya merasa hancur. Harga diri saya seperti diinjak-injak sampai-sampai saya sempat terpikir apakah sampai segitu naifnya kah saya? Karena sebelumnya, saya selalu merasa sejajar dengan orang lain. Situasinya pada saat itu adalah perlakuan yang tidak adil antara saya sebagai wanita dan orang lain yang ada di lokasi syuting. Trauma yang saya alami cukup lama. Butuh waktu setahun setengah untuk saya bisa menerima keadaan. Pengalaman seperti itu sangat membukakan mata. Sesudah itu, saya juga mengalami pengalaman tidak mendapat perlakuan adil tetapi tidak separah kejadian itu. Saya melihatnya bukan saja ketidakadilan itu bukan saja dari pria pada wanita. Kadang, sikap wanita yang menerima begitu saja juga jadi penyebabnya," ujar aktris yang baru saja merilis film baru bersama George Clooney itu.

Ditambahkannya jika perlakuan tidak adil tidak hanya soal bayaran dalam film saja tetapi juga bagaimana wanita diperlakukan dan bagaimana pencitraan wanita di Hollywood.

"Saya tahu sekarang yang masih diperjuangkan masih sepoutar uang, padahal itu cuma salah satu bagian saja. Padahal, masih banyak hal yang lebih penting yang harus diperjuangkan." ucapnya.

Syanne