Begini Cerita Dodit Mulyanto Dimarahi Sang Bunda Gara-gara Tinggalkan Profesi Guru

By nova.id, Minggu, 15 November 2015 | 04:01 WIB
Dodit Mulyanto (nova.id)

Tak hanya penampilannya di atas panggung saja yang lucu. Kisah kehidupan komedian tunggal Dodit Mulyanto pun tak lepas dari hal-hal yang menggelakkan tawa.

Salah satu contohnya, saat Dodit meninggalkan profesi guru dan beralih menjadi komedian tunggal. Sang ibu saat itu sempat marah pada Dodit akibat pilihan hidupnya itu.

Bukan apa-apa, ibu Dodit marah karena saat Dodit melepas pekerjaan guru, kredit motornya masih kurang sebulan.

"Saat itu kreditannya Rp 550.000. Saya cuma punya uang Rp 300.000. Sisanya yang bayar ibu," kata pria asal Blitar tersebut, sela acara Roadshow Tokopedia di Hotel Santika Malang, Kamis (12/11/2015) malam.

Sebagai guru tetap non-PNS di salah satu yayasan, penghasilan Dodit tak cukup besar. Itu sebabnya ia nekat meninggalkan profesi tersebut untuk menjadi komedian tunggal.

Awalnya, sang teman yang mendorong Dodit menjadi pelawak tunggal. Sebelumnya, dia mengaku bukan orang yang percaya diri untuk berbicara didepan umum memakai mic.

"Setelah saya jadi Komika di televisi, banyaran Rp 4 juta per bulan saya kasih ke ibu saya. Saya bilang 'ini, Bu, buat kredit motor lagi'. Setelah itu, ibu saya langsung merestui saya keluar dari profesi guru," ungkapnya

Surya Malang