Ivan Gunawan: Setiap Orang Punya Masa Lalu

By , Senin, 16 November 2015 | 10:00 WIB
Ivan Gunawan saat meluncurkan buku perdananya yang berjudul 'Aku Berkarya Dengan Cinta' di Central Park Mall, Jakarta Barat. (Nova)

Tabloidnova.com - Ivan Gunawan berhasil menuntaskan buku biografi perdananya yang berjudul 'Aku Berkarya Dengan Cinta', bekerjasama dengan penulis Monik Wulandari. Dalam bukunya, selain Ivan memamerkan hasil karyanya di dunia fashion, ia juga tak segan mengumbar kehidupan pribadinya, saat dimana ia melewati masa-masa kelam. Namun, memang tidak semua sisi hitam Ivan ia umbar di buku perdananya. Ia janji akan lebih gamblang bercerita mengenai hal pribadi di buku biografi keduanya nanti. "Insya Allah kalau saya punya buku kedua, saya bakalan cerita, karena saya tidak pernah takut menceritakan masa lalu saya," kata Ivan saat dijumpai tabloidnova.com di Toko Buku Gramedia, Central Park Mall, Grogol, Jakarta Barat.

Baca juga : Pernah Pacaran, Ini Awal Pertemuan Rossa dan Ivan Gunawan Jika di buku pertama, Ivan mau bercerita saat ia masih sering menggunakan narkoba, datang ke klub malam, kerap melawan orangtua dan berdandan seperti perempuan, entah cerita apa lagi yang akan dikisahkan Ivan di buku selanjutnya. Baginya, bercerita hal buruk tentang dirinya sendiri diharap bisa jadi pelajaran untuk orang lain.

Baca juga : Ini Alasan Ivan Gunawan Berdandan Seperti Perempuan "Masa lalu itu sebuah proses dan semua orang harus tahu, dan tidak bisa dilupakan karena terus berputar. Saya enggak takut (dipandang miring), karena setiap orang punya masa lalu. Seorang ulama saja, kehidupannya belum tentu bersih dan suci kan," kata Ivan. Okki Margaretha/Tabloidnova.com