Unik dan Indahnya Hasil Jepretan Fotografer Cilik Berusia 5 Tahun

By , Senin, 16 November 2015 | 07:00 WIB
Hawkeye Huey, bocah berusia 5 tahun asal Amerika yang jadi fotografer National Geographic. (Nova)

Bagi Anda perempuan atau ibu yang aktif di media sosial semisal Instagram. Anda mungkin akan terpesona dan merasa kagum ketika mengunjungi akun instagram bernama @hawkeyehuey. Pasalnya, sekitar 180 postingan foto unik dan indah di dalamnya adalah hasil jepretan bocah fotografer berusia  5 tahun bernama Hawkeye Huey.

Hawkeye Huey, bocah fotografer berusia 5 tahun tersebut berasal dari Seattle, Amerika Serikat. Saat ini, Hawkeye didaulat sebagai salah satu fotografer resmi di National Geographic. Mungkin, Hawkeye menjadi fotografer termuda yang ada di National Geographic. Sekarang ini, Hawkeye sedang mengumpulkan dana untuk menerbitkan buku hasil foto-fotonya sendiri.

Baca: Langkah Orangtua Agar Anak Cerdas dan Berkarakter

Hobi memotret atau sekedar mempunyai kamera saja tidak lantas membuat bocah fotografer usia 5 tahun asal Amerika tersebut menjadi fotografer. Begini cerita singkat awal mula Hawkeye Huey, sang bocah fotografer usia 5 tahun, seperti yang tabloidnova.com rangkum dari berbagai sumber.

Baca: Tren Ibu Hamil Berfoto di Dalam Air, Unik dan Cantik!

Awalnya Hawkeye Huey diajak oleh ayahnya, Aaron Huey yang seorang fotografer National Geographic berjalan-jalan di alam bebas. Selama perjalanan Aaron memberikan Hawkeye kamera Fujifilm Instax 210 yakni kamera cetak praktis dan instan sehingga dapat langsung dilihat hasilnya.

Baca: Lebih Pintar Mana, Anak Introvert atau Anak Ekstrovert?

Saat itu, Hawkeye memotret Salvation Mountain di California. Hasil potret Hawkeye membuat Aaron kagum. Ia pun kemudian memposting hasil akun instagram pribadinya @argonautphoto yang tanpa disangka mendapatkan sambutan yang sangat baik.

Sejak itu lah dibuat akun instagram Hawkeye Huey, sang bocah fotografer berusia 5 tahun mendapat 10.000 follower di hari pertamanya @hawkeyehuey. Akun itu kini telah memiliki lebih dari 125.000 follower dan mendapat penghargaan dari majalah Rolling Stone's sebagai top 100 Instagramers. Selain itu, majalah Time juga menobatkan akun @hawkeyehuey sebagai akun Instagram yang layak diikuti.

Baca: Studi: Anak Nakal Lebih Pintar Cari Uang Ketika Dewasa, Benarkah?

Hasil dari perjalanan bersama sang ayah mengelilingi Amerika bagian barat selama 18 bulan itu akan dijadikan sebuah buku yang akan terbit di awal tahun 2016. Dalam buku tersebut berisi sekitar 130 foto dengan tema foto yang berbeda-beda, mulai dari Human Interest hingga Landscape. Beberapa hasil foto Hawkeye juga telah ditampilkan oleh National Geographic.

Selain menarik, siapa tahu bakat dan hobi Hawkeye Huey dapat menginspirasi Anda dan Si Kecil.

Tabloid-nakita.com/berbagai sumber