Antonio Banderas Beralih Jadi Perancang Busana!

By nova.id, Rabu, 18 November 2015 | 02:00 WIB
Antonio Banderas (nova.id)

Tabloidnova.com – Di dunia film, Antonio Banderas dikenal sebagai aktor, sutradara dan produser. Tetapi tiga predikat itu tampaknya masih dirasakan kurang. Sebab, belakangan ia juga terjun ke dunia fashion. Setelah sukses dengan koleksi minyak wanginya, Antonio ingin menambah satu pekerjaan lagi dalam karirnya. Menjadi perancang busana. Dan, mantan suami Melanie Griffith ini tampaknya serius ingin menekuni profesi barunya itu karena ternyata, diam-diam, ia mendaftarkan diri ke Central Saint Martins, sekolah seni dan desain populer dengan jejeran lulusan seperti Phoebe Philo, Alexander McQueen dan John Galliano.

“Saya telah bekerja menggarap minyak wangi selama 19 tahun dan lingkungan industrinya sama dengan dengan fashion. Jadi, dua tahun yang lalu saya memiliki ide untuk membuat perusahaan yang akan berfokus pada desain,” ungkap Antonio kepada majalah People.

Namun, ia sadar jika ia ingin terjun secara total ke dalam dunia fashion, ia harus belajar dan mengerti berbagai aspek dalam merancang dan membuat pakaian. Itu sebabnya ia rela harus kuliah selama lima tahun. Ia tampaknya tidak peduli dengan umurnya yang sudah terlalu tua untuk kembali menjadi mahasiswa.

“Saya ingin mengetahui semua aspek dari dunia fashion. Saya sendiri tidak percaya jika saya kuliah lagi dan mempelajari banyak hal. Saya belajar bagaimana membuat pola, menggambar sketsa, melakukan penelitian hingga bagaimana menjahit. Hal yang terakhir itu, saya akui, menggunakan tangan atau mesin, tetap saja susah. Padahal, selama kuliah, saya merasakan kesenangan bisa belajar sesuatu yang baru dengan cara yang sangat artistik!”

Syanne/Tabloidnova.com