Ryan Reynolds Beri Nama Untuk Pohon yang Ditanamnya

By nova.id, Senin, 23 November 2015 | 02:00 WIB
Ryan Reynolds (nova.id)

Tabloidnova.com – Ryan Reynolds memajang sebuah foto dalam akun Instagramnya. Foto itu memperlihatkan dirinya sendiri saat berada dalam acara amal penanaman 50 juta pohon untuk hutan Amerika atas nama Eddie Bauer. Dan, tampaknya aktivitas ini sangat emosional bagi aktor 39 tahun ini. Ini terbukti ketika ia sengaja memberi nama untuk pohon yang ia tanam.

“Ikut menanam pohon yang ke-50 juta pagi ini. Bayangkan, 50 juta! Saya akan beri nama calon pohon ini dengan nama Gordon. Nama itu tidak boleh diganti-ganti! Nama kebanyakan orang Kanada. Dia akan tumbuh dengan baik di rumah barunya ini,” tulis Ryan sebagai penjelasan fotonya itu.

Kepada majalah People, jika terlibat dalam acara ini dirasakan seperti merealisasinya cita-cita masa kecil dimana ia berkeinginan menjadi ahli lingkungan.

“Ada beberapa hal yang membuat saya lebih suka berada di luar ruangan. Itu sebabnya saya sangat bangga bisa bekerja bersama dengan Eddie Bauer sebagai ambasador filantropi yayasan mereka yang mendukung kerja sama dengan Hutan Amerika dalam rangka melestarikan hutan kita. Apalagi, cita-cita pertama saya sebagai anak-anak adalah ahli lingkungan,” seru suami dari Blake Lively ini.

Ditambahkan Ryan jika ketika SMU, ia menghabiskan waktunya di luar ruangan dengan mengikuti program kesadaran pendidikan luar ruangan yang merevolusi kesadarannya akan lingkungan sekitar terutama yang menyangkut pelestarian alam dan apa yang ada di sekelilingnya, termasuk apa yang terjadi di dunia.

“Ketika masih kecil, apa yang saya kerjakan hanyalah berada di luar ruangan. Entah itu melakukan kemping, berada di glaciers, di hutan tropis. Semua momen itu walau ada masa-masanya dimana saya harus tidur di goa salju, tetapi program yang saya ikuti itu memberi kenangan indah. Dan, saya berharap anak perempuan saya, James, juga bisa menyukai alam seperti saya dan bisa ikut terlibat membantu saya dalam menjaga alam sekitarnya, termasuk alam yang berada di sekeliling rumah. Karena sekarang ini, saya sudah menanam 80 pohon dan saya berharap ini akan bertambah lagi!”

Syanne/Tabloidnova.com