Bono Batalkan Konser U2 di Perancis Sebagai Simpati Aksi Teror di Paris

By nova.id, Selasa, 17 November 2015 | 02:00 WIB
U2 (nova.id)

Tabloidnova.com – Sabtu subuh, Bono dan teman band di U2 meletakkan bunga di luar gedung teater Bataclan, Paris, dimana sehari sebelumnya, di dalam gedung berlangsung serangan teror yang menyebabkan 112 penonton konser musik meninggal.

“Ini merupakan pukulan langsung pada musik dari apa yang sering disebut perang melawan teror atau apapun istilahnya. Jika dipikir dengan cermat, sebagian besar korban teror kemarin Jumat adalah penggemar musik. Simpati kami pertama kami tujukan pada para penggemar Eagles of Death Metal. Mereka adalah warga musik juga seperti kita karena itu bisa saja saya yang berada di konser itu. Apa yang terjadi di gedung ini dan aspek darah dingin dari pembataian ini sangatlah mengganggu dan jadi sesuatu yang sulit untuk dihapus dalam pikiran saya,” ungkap Bono seusai peletakan bunga itu.

Sebagai rasa simpatiya, Bono juga mengumumkan jika bandnya membatalkan konser mereka di Bercy yang seharusnya berlangsung akhir pekan kemarin. Padahal, konser ini sebenarnya dipersiapkan juga untuk tayangan khusus di HBO.

“Kami menyimak kejadian demi kejadian di Paris dengan rasa tak percaya dan terkejut. Hati kami bersimpati untuk semua korban dan keluarga di seluruh kota ini malam ini. Dan, kami juga berharap dan berdoa semoga para penggemar kami di Paris juga aman. Sementara itu, konser U2 bersama dengan Live Nation dan penayangan langsung di HBO akan berlangsung pada waktu yang kita anggap sudah layak untuk dilangsungkan,” begitu tulis Bono lewat situs grup.

Yang membatalkan konser tidak hanya U2, grup Foo Fighters juga memutuskan membatalkan rangkaian tur keliling Eropa mereka yang seharusnya mulai akhir pekan kemarin.

Syanne/Tabloidnova.com