Istirahat Akting, Vicky Zhao Beralih Profesi Jadi Penjual Anggur

By nova.id, Minggu, 22 November 2015 | 03:00 WIB
Vicky Zhao (nova.id)

Tabloidnova.com  - Memutuskan untuk istirahat sejenak dari akting, ternyata Vicky Zhao kini telah beralih profesi menjadi penjual minuman anggur. Selain sibuk mengurus anak perempuannya, aktris asal Cina ini menghabiskan waktu luangnya di Château Monlot, kebun anggur seluas 8,5 hektar di region Saint Emilion Perancis yang dibelinya bersama dengan suaminya Desember 2011.

“Saya merasa seperti berjalan di halaman ilustrasi buku-buku dongeng setiap kali saya berjalan di kebun anggur. Itu menarik diri saya dekat dengan alam dan rasanya seperti membersihkan jiwa saya. Saya rasanya tidak ingin pergi,” kenang Vicky setiap kali ia berkunjung ke kebun anggurnya.

Jatuh cinta dengan kebun anggurnya sendiri itu, ia mengaku menginvestasikan berbagai usaha agar proyek barunya itu berhasil. Apalagi, kebun anggur yang ia beli itu sendiri sebenarnya telah memproduksi anggur sejak 400 tahun yang lalu. Ia ingin meningkatkan kualitas anggurnya agar bisa menyenangkan, tidak hanya, penggemarnya, tetapi juga para penggemar minuman anggur. Ia juga tidak mau ceroboh dengan cepat-cepat menjual anggurnya ke Asia.

“Saya pikir setelah membeli kebun anggur saya bisa tinggal di sana dan pensiun di sana sementara anak saya yang akan mewarisinya. Ternyata, saya baru mengetahui jika membuat anggur membutuhkan banyak tahapan proses. Dan, itu membuat saya semakin jatuh cinta. Saya senang membandingkan berbagai vintages, perasaan dan rasa. Rasa anggur yang diciptakan dari masing-masing tempat sangat berbeda. Apalagi jika dibanding dengan bir dan minuman beralkohol Cina. Saya merasa juga anggur adalah minuman yang lebih sehat dan sangat menenangkan. Butuh waktu lama untuk akhirnya memproduksi hasil anggur yang terbaik tetapi perasaan saya sangat senang.”

Syanne/Tabloidnova.com