Tips Memakai dan Membeli Produk Pemutih Wajah dari Pakar

By , Jumat, 20 November 2015 | 07:00 WIB
Tips Memakai dan Membeli Produk Pemutih Wajah dari Pakar (Nova)

Maraknya produk kecantikan pemutih wajah dalam beragam kemasan dan tesktur, tak seiring dengan tips anjuran memakai dan membeli produk pemutih wajah yang benar sesuai kesehatan kulit. Padahal, dampak pakai produk pemutih wajah yang sembarangan tidak hanya merusak kulit, melainkan juga berbahaya bagi kesehatan kulit penggunanya dalam jangka panjang.

Selain soal kandungan yang aman dan takaran yang diatur oleh badan kesehatan. Produk pemutih wajah juga tidak boleh asal oles saja, tapi juga harus tahu tips memakai dan membeli produk pemutih wajah, terutama untuk jenis kulit yang sensitif.

Baca: Lihatlah Efek Salah Pakai Produk Pemutih Wajah

Lalu, manakah tips pakai pemutih wajah yang aman sesuai anjuran ahli? Ini penjelasan dari dr. Luciana Hendrawan dari Beautyme Clinic, Bandung, Jawa Barat.

“Beberapa jenis produk pemutih wajah biasanya lebih baik digunakan pada malam hari, dimana kulit biasa beregenerasi pada malam hari serta saat kita tidur. Jangan salah, ada beberapa produk pemutih wajah yang lebih sensitif bila terkena matahari. Untuk pagi dan siang hari, gunakan pelembap dan tabir surya,” ujar dokter yang terkenal sebagai salah satu ahli suntik filler kecantikan tersebut.

Baca: Jenis Kulit Apa yang Butuh Pemutih Wajah?

Terkait tips membeli produk pemutih wajah yang aman. Ia pun tak kelupaan memberikan sarannya pada tabloidnova.com . Rekomendasinya tersebut berdasarkan pengalamannya melihat dan menangani pasien perempuan yang terkena dampak salah pakai pemutih wajah.

“Untuk beli atau belanja produk pemutih wajah wajib dan harus sudah yang terdaftar di BPOM. Produk pemutih wajah harus sesuai jenis kulit. Jangan mudah termakan iklan dengan janji-janji kulit akan instan putih. Kulit cerah secara bertahap lebih baik ketimbang yang instan,” tutup dokter Luciana.

Baca: Warna Kulit Tidak Merata, Masalah Kulit Terbesar Perempuan Indonesia