Hii.. Sara Wijayanto Bawa Kuntilanak Saat Peluncuran Mini Albumnya

By , Selasa, 24 November 2015 | 05:00 WIB
Sara Wijayanto ketika memperkenalkan sahabat baiknya, Suti yang tengah asik duduk dikursi yang sudah disiapkan. (Nova)

Tabloidnova.com - Sara Wijayanto membawa sahabat baiknya, bernama Suti, saat merilis album mini perdananya bertajuk 'Sara Wijayanto'. Namun, sahabat baik Sara itu, tidak bisa terlihat dengan kasat mata, oleh orang-orang yang hadir sebagai tamu undangan. Maklum, Suti adalah sahabat Sara berwujud sebagai kuntilanak, yang kerap setia menemani Sara kemanapun ia pergi.

Ngeri? Ya. Sebab, saat peluncuran mini albumnya di Studio Erwin Gutawa, jalan Pangeran Antasari No.80, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015) malam, Suti dipersilahkan duduk diantara bangku tamu undangan dan awak media yang hadir. 'Bangkunya Suti', begitu tertulis dalam sebuah kertas yang diletakkan di atas bangku. "Jangan duduk disitu ya, itu bangunya Suti," pinta Sara.

Aroma dupa serta bunga melati mendominasi ruang studio yang sengaja dibuat gelap. Seorang laki-laki berpakaian serba hitam, sengaja diperintahkan untuk 'mengawal' Suti, dan menabur melati disana-sini. "Aku sengaja buat acara di tempat ini, dan menghindari cafe, karena memang lebih intimate kan," kata Sara saat dijumpai tabloidnova.com. "Ini mimpi lama, dari dulu suka tulis lirik, ya sudah this is me, album ini," kata Sara.

Baca: Sara Wijayanto Kembalikan Cincin Pernikahan Demian

Ditengah-tengah acara, Sara membawakan lima buah lagu berjudul 'Fool Again', 'Make It Real', 'Hidup', 'Ssshup..!!', dan 'Lagunya Suti (Kunitlanak)'. Nah, lagu terakhir memang diciptakan Sara, khusus untu sahabat baiknya itu. "Lagu itu terinspirasi dari teman yang ada di depan rumah saya, curhatan dari sahabat saya. Curhatan dari makhluk yang tak berwujud. Saya banyak dapat pelajaran untuk lebih menghargai hidup, dan tidak menyia-nyiakan hidup," kata Sara.

Sara mampu menciptakan emosi berbeda-beda ketika ia menyanyikan satu per satu lagu ciptaannya. Begitu pula ketika Sara menyanyikan 'Lagunya Suti (Kuntilanak)', yang menjadi andalan dalam album itu. Lagu singkat yang ditengah-tengah syairnya adalah lirik berbahasa Jawa, sukses membuat tamu yang hadir merinding. "Ini karya dari hati saya, diary saya. Ini awal berkarya lagi," kata Sara.

Tak sampai disitu, usai bernyanyi, Sara sempat sedikit berkomunikasi dengan Suti. "Dia senang banget tadi pas duduk disitu. Pas saya mulai nyanyi, dia manggut-manggut. Pas lagunya dia, dia sempat bisikin dan bilang 'terimakasih'," kata Sara. "Sekarang, Suti bilang mau pamit. Suti pulang dulu ya, enggak apa-apa kan," kata Sara menjadi penyambung lidah antara Suti dengan undangan yang hadir. Sampai jumpa Suti!

Okki Margaretha/Tabloidnova.com