Perawatan Harian yang Tepat Agar Kulit Wajah Tampak Awet Muda

By nova.id, Rabu, 25 November 2015 | 08:42 WIB
Perawatan Harian yang Tepat Agar Kulit Terlihat Lebih Muda (nova.id)

Tak ada istilah terlalu cepat untuk menggunakan perawatan anti-aging. Apalagi, jika kulit wajah Anda ternyata sudah memiliki beberapa garis halus, kerutan, bintik-bintik cokelat, dan area kasar yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Kondisi kulit Anda kini tentu berbeda dengan saat Anda masih muda. Ingat, bahwa produksi kolagen semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Sel-sel kulit mati pun kini tak mengelupas dengan cepat untuk digantikan sel-sel baru.

“Seiring usia, kita perlu menambah perawatan wajah harian untuk mempertahankan tampilan awet muda,” kata Sonia Badreshia-Bansal, pakar Dermatology, Laser, dan Bedah plastik di Danville, California.

Jika ini yang sudah terjadi pada kulit Anda, saatnya untuk memberi perhatian lebih pada kondisi kulit. Memang, keriput atau garis halus akan datang pada siapapun juga. Tapi, memangnya Anda tak ingin memiliki kulit yang tetap sehat dan cantik meski sudah berusia lanjut?

Pasalnya, menghambat penuaan kulit wajah sangat mungkin dilakukan. Terlebih, saat teknologi untuk membuat bahan-bahan kecantikan semakin maju. Tidak, Anda tak harus mengambil tindakan injeksi atau bedah untuk mendapat kulit idaman. Hanya dengan perawatan sehari-hari, kekenyalan kulit pun akan bertahan lebih lama meski Anda terus bertambah usia.

BACA: 7 Bumbu Masak yang Bikin Awet Muda

Bagaimana saja perawatan harian agar kulit terlihat lebih muda dan bagaimana cara memperlambat, mengurangi, atau bahkan membalikkan tanda-tanda penuaan? 

Perawatan harian agar kulit terlihat lebih muda ini dapat dilakukan di rumah. Yuk, coba!