Sandy Tumiwa Ditangkap Akibat Jalankan Bisnis Abal-abal

By , Kamis, 26 November 2015 | 07:00 WIB
Sandy Tumiwa ketika tiba di Polda Metro Jaya Jakarta bersama para petugas kepolisian. (Nova)

Tabloidnova.com - Sandy Tumiwa menjadi salah satu pendiri PT. CSM Bintang Indonesia, perusahaan bodong yang menawarkan bisnis investasi beromset miliaran Rupiah. Bisnis curang itu terkuak pada tahun 2012 silam, ketika pedangdut Annisa Bahar melaporkan kerugiannya atas bisnis yang dijalani Sandy. Sudah diduga, bisnis itu adalah bisnis fiktif yang merugikan banyak orang.

"Dia (Sandy) menawarkan bisnis yang menjanjikan keuntungan besar. Bisnisnya abal-abal lah," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, saat ditemui tabloidnova.com di Polda Metro Jaya, Kamis (26/11/2015).

Baca: Diborgol, Sandy Tumiwa Digiring ke Kantor Polisi

Menurut penjelasan pihak kepolisian, Sandy dan rekannya terus-menerus membujuk korban untuk menyetorkan sejumlah uang, dengan investasi miliaran sebagai imbalannya. Namun nyatanya, uang dengan nominal besar itu, digunakan untuk kepentingan pribadi. Dan, keuntungan investasi yang dijanjikan nihil.

"Kemudian orang-orang itu diminta menjadi member lagi. Uangnya setelah terkumpul dimainkan untuk Forex atas nama dia (Sandy) sendiri," kata Krishna Murti.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com