Sandy Tumiwa Bantah Bawa Kabur Uang Miliaran Rupiah

By , Minggu, 29 November 2015 | 04:00 WIB
Sandy Tumiwa saat menggelar jumpa wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (27/11). (Nova)

Tabloidnova.com - Sandy Tumiwa menggunakan hak jawabnya, pasca penangkapan hari Kamis pagi.  Sandy menangkis tudingan yang selama ini diarahkan kepadanya, yakni membawa kabur uang miliaran Rupiah milik investor yang terlanjur percaya pada bisnisnya.

"Saya ingin meluruskan apa yang terjadi di media. Bagaimana isu yang ada di media, Bisa dijelaskan bu Cici dananya kemana, yang katanya dipakai, itu fitnah," kata Sandy saat dijumpai tabloidnova.com di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis (26/11/2015) malam.

Selama ini, Sandy dan Cici dituding menjalankan bisnis investasi bodong yang sudah merugikan banyak orang. Namun, Cici menampik hal itu. Ia berdalih bahwa selama ini, ia dan Sandy menjalani bisnis trading, bukannya bisnis abal-abal berkedok investasi.

Baca: Ditangkap, Sandy Tumiwa Menangis Ingat Tessa Kaunang

"Awalnya kita bukan perusahaan investasi tapi pelatihan trading. Bukan saya taruh duit dan ambil duit. Banyak kok member yang sudah dapat pelatihan. Kalau dibilang investasi bodong dan berkedok, Insya Allah dari awal ketemu Sandy, ini trading," tegas Cici sambil menangis.

Cici menegaskan kalau dari awal ia tak pernah menjanjikan keuntungan besar pada investornya. "Bisnis kan ada untung dan ruginya. Kami tidak menjanjikan keuntungan," kata pengacara Firman Chandra. Malah, kata Cici, ada pihak-pihak yang sengaja berlaku curang dan membawa kabur uang yang sudah dipercayakan investor kepada perusahaan milik Sandy dan Cici.

"Saya minta maaf kepada teman, terutama yang dijaringan Jawa dan Bali. Ini benar-benar musibah. Saya akan kejar orang itu untuk kembalikan uang kita, tapi ya enggak ketemu," kata Cici.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com