Suara Perempuan Berteriak Minta Tolong Bikin Warga Geger

By nova.id, Selasa, 1 Desember 2015 | 06:01 WIB
Warga Jalan Manunggal, Kelurahaan Menteng, Bogor, mencari suara teriakan gadis (nova.id)

Tabloidnova.com - Suara teriakan wanita minta tolong di Jalan Manunggal, Kelurahaan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, membuat geger warga. Suara perempuan tersebut diduga suara gaib.

Warga menyebut lokasi terdengarnya suara teriakan minta tolong dari bekas tempat pesugihan. "Iya memang dulunya seperti itu, jadi pada beranggapannya ini suara gaib," kata seorang warga, Erwan Heriawan, kepada TribunnewsBogor.com (tribun network).

Namun, Erwan yang juga anggota Tagana Kota Bogor sudah mengerahkan beberapa anggotanya untuk melakukan pencarian. "Besok akan kami lanjutkan pencarian, ini kan tempat banyak ranting bisa saja disumputin," ujarnya.

Pasalnya, sudah beberapa kali kejadian penyekapan dan percobaan pemerkosaan. Namun kali ini, tidak ada sama sekali warga atau saksi mata yang melihat langsung dimana asal suara itu.  "Yang sekarang ini kan tidak kelihatan yang teriaknya," ujarnya.

Baca juga: Tetangga AD: "Tengah Malam, Warga Sering Dengar Teriakan Anak Perempuan"

Sebelumnya, warga Jalan Manunggal, Kelurahaan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, digegerkan dengan suara teriakan gadis pada Senin (30/11/2015), pukul 21.30 WIB. Teriakan tersebut diduga berasal dari sebuah kebun di sisi jalan.

"Teriakannya tiga kali minta tolong, ketiga kalinya suaranya serak," kata seorang warga, Deden (24).

Bukan hanya deden yang mendengar suara teriakan tersebut, tapi hampir seluruh warga yang tinggal di sisi jalan alternatif itu mendengarnya. Sontak, puluhan warga pun berhamburan keluar rumah.

Hingga pukul 23.00 WIB, warga masih mencoba untuk mencari keberadaan suara tersebut. "Soalnya sudah beberapa kali ada kejadian mau diperkosa di daerah sini," ujarnya.

Ardhi Sanjaya / Kompas.com