Cangkok Rahim, Solusi Medis Bagi Perempuan yang Ingin Hamil

By , Selasa, 1 Desember 2015 | 04:45 WIB
Cangkok Rahim, Solusi Medis Bagi Perempuan yang Ingin Hamil (Nova)

Keinginan memiliki anak bagi seorang perempuan kerap harus terhambat karena masalah kesuburan, kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan dan sebagainya. Banyak yang akhirnya memilih mengadopsi anak demi memenuhi hasrat mengasuh buah hati maupun metode bayi tabung dengan harga tak terbilang murah.

Seperti dilansir oleh Metro UK, sebuah revolusi medis terbaru agar segera hamil kini memungkinkan tiap orang untuk dapat mengandung seorang anak. Cangkok rahim adalah prosedur yang diperkenalkan oleh sebuah klinik di Ohio, Amerika Serikat.

Pada dasarnya, cangkok rahim sebagai solusi agar segera hamil mirip dengan cangkok organ tubuh lainnya dalam dunia medis. Prosedur ini ditujukan untuk perempuan yang lahir tanpa rahim ataupun yang rahimnya harus diangkat karena adanya masalah kesehatan.

Baca: 7 Terapi Diet Kesuburan Agar Cepat Hamil

Cangkok rahim ini juga dapat diangkat kembali apabila penerima donor merasa tak lagi menginginkan anak. Dengan kata lain, untuk menerapkan solusi medis agar cepat hamil tersebut ia tak perlu menjalani pengobatan rutin untuk anti penolakan organ.

Sebenarnya, prosedur ini sendiri masih dalam tahap percobaan. Namun, sudah begitu banyak sekali perempuan yang berminat demi segera memiliki buah hati. Seperti halnya, seorang perempuan berusia 26 tahun yang tak ingin disebutkan namanya.

Baca: Jurus Hamil Sehat Bagi Si Kurus dan Si Gemuk

“Aku sangat ingin hamil. Aku ingin merasakan mual di pagi hari, sakit punggung, kaki membengkak, dan bayi yang bergerak di dalam perut. Ini adalah suatu hal yang sudah lama aku inginkan,” ujarnya pada Metro UK soal cangkok rahim.

Hal senada turut dikatakan oleh Dr. Christine McGinn, diakuinya prosedur ini memang dapat dilakukan pada tiap orang, tak terkecuali transjender.

Baca: Sulit Hamil karena Kebal Sperma?

“Manusia ingin menjadi seorang ibu dan perempuan seutuhnya. Ini hal yang penting, begitu juga dengan perempuan transjender. Tak ada bedanya,” ucap Christine.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa biaya yang diperlukan untuk cangkok rahim tersebut.

Sumber: Metro UK