Ini Trik Sederhana Hentikan Tangisan Bayi dalam Satu Detik

By nova.id, Kamis, 3 Desember 2015 | 07:15 WIB
Para Ibu, Ini Trik Sederhana Hentikan Tangisan Bayi dalam Satu Detik (nova.id)

Para ibu atau orangtua yang baru saja dikaruniai buah hati mungkin masih merasa kebingungan ketika sang bayi terus menangis. Entah karena lapar, lelah, atau sedang ingin ganti popok, menangis mungkin menjadi cara mereka memberi tahu orangtuanya mengenai kondisi tersebut.

Ada yang cukup bersabar dan mencoba tenang, ada pula yang tidak sehingga terkesan stress jika tangisan Si Kecil tak kunjung reda.

Umumnya, para orangtua memiliki cara sendiri untuk mendiamkan tangisan bayi. Misalnya mengajaknya berjalan-jalan, menunjukkan sebuah benda yang sekiranya menarik perhatiannya ataupun mengajaknya becanda dengan segala ekspresi lucu kegembiraan.

Baca: Cari Nama untuk Anak? Ini 10 Nama Bayi Paling Populer 2015

Seorang dokter bernama Bob Hamilton mengklaim menemukan trik sederhana menghentikan tangisan bayi dalam satu detik saja. Trik sederhana mendiamkan bayi yang sedang menangis ini disebutnya dengan teknik ‘hold’.

Baca: Bayi Tak Perlu Tidur dengan Bantal dan Selimut

Teknik yang ia sempurnakan melalui pengembangan dan pengamatan yang didasarkan oleh cara para orangtua mendiamkan bayinya ketika menangis ini sekilas tampak sederhana. Dokter yang berbasis di California, Amerika Serikan ini berharap trik menghentikan tangisan bayi dalam satu detik menjadi solusi bagi Anda para orangtua.

Baca: Tips Hamil: Ibu Cermat, Janin Kuat, Semua Sehat!

Saat bayi menangis, mula-mula ia akan menghadapkan bayi ke bawah dengan tangan kirinya pada sudut 45°C dan memegang bagian bokong si bayi menggunakan tangan kanannya. Kemudian dengan lembut ia menggoyang-goyangkan tubuh si bayi.

Dalam video tersebut, teknik tampak bekerja efektif; mengakhiri jeritan dua bayi yang berbeda sekaligus menenangkannya. Jadi, apakah Anda berniat mencoba trik sederhana mendiamkan bayi menangis tersebut?

Mohabib/intisari-online.com Sumber: Mirror UK