Serunya 12 Finalis PIN 2015 Belajar Makeup Bersama Sariayu Martha Tilaar

By nova.id, Sabtu, 5 Desember 2015 | 07:30 WIB
12 Finalis PIN 2015 Belajar Makeup Bersama Sariayu Martha Tilaar (nova.id)

Menyakini menjaga kecantikan diri adalah kebutuhan setiap perempuan. Maka, acara Perempuan Inspiratif NOVA 2015 juga tidak lupa menyisipkan sesi makeup class dalam rangkaian acara PIN 2015.

Usai disambut oleh Pemimpin Redaksi Tabloid NOVA, Iis R. Soelaeman, kedua belas finalis Perempuan Inspiratif NOVA 2015 diajak untuk belajar makeup bersama Sariayu Martha Tilaar. Tujuannya jelas demi menyempurnakan tampilan riasan wajah agar lebih cantik dan mudah diaplikasikan  di rumah masing-masing finalis PIN 2015 nanti.

Dipandu oleh tim Sariayu Martha Tilaar, para peserta akan diajak untuk merawat wajah sekaligus mempercantik wajah dengan pulasan makeup.

Langkah pertama adalah merawat wajah dengan rangkaian kosmetik seri New Putih Langsat. Setelah  membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup menggunakan spons dan  tisu makeup removal, para peserta diminta menggunakan facial scrub.

Kemudian, wajah dipijat secara lembut yang dilanjutkan dengan mengoleskan masker jenis peel off ke area wajah. Tunggu hingga kulit wajah mulai mengering lalu masker diangkat dari arah bawah ke atas.

Untuk sesi selanjutnya, yaitu sesi makeup wajah. Tahap awal dimulai dengan mengoleskan moisturizer lalu mousse foundation ke seluruh area wajah secara tipis dan merata. Berikutnya, sapukan bedak two way cake menggunakan spons bedak dengan cara menjepit spons yang dilipat.

"Ambil sedikit-sedikit saja dan usapkan ke wajah. Arahkan ke samping bawah," ujar Lina dari tim Sari Ayu yang memandu sesi ini.

Meski diakui sebagian finalis PIN 2015 ini bukanlah kebiasaan mereka sehari-hari, namun semuanya tampak menikmati sesi kelas makeup Perempuan Inspiratif NOVA 2015 bersama Sariayu Martha Tilaar tersebut. Seperti saat para finalis PIN 2015 belajar menyapukan eye shadow sekaligus eyeliner untuk mempertegas tampilan mata.

"Warna eyeshadow biasanya disesuai oleh warna baju agar senada dan cantik," imbuh Lina.

Belum selesai sampai disitu, sesi kursus singkat merias wajah dilanjutkan dengan mengaplikasikan maskara untuk mempercantik area bulu mata serta cara memulas blush-on secara tepat ke area tulang pipi sekaligus menyapukan lipstik ke area bibir.

"Agar sempurna, senyum dan sapukan blush on ke arah tonjolan pipi, makin ke belakang makin tipis," terang Lina mengakhiri sesi kelas makeup finalis Perempuan Inspiratif NOVA 2015 bersama Sariayu Martha Tilaar.

Hasuna Daylailatu/TabloidNOVA Foto: AdrianusAdrianto/NOVA