Tarian Ondel-ondel Membuka Malam Penganugerahan Perempuan Inspiratif NOVA 2015

By , Sabtu, 5 Desember 2015 | 13:30 WIB
Tarian Ondel-ondel membuka malam penganugerahan Perempuan Inspiratif NOVA 2015. (Nova)

Malam penganugerahan Perempuan Inspiratif Nova (PIN) 2015 baru saja dimulai. Sekitar pukul 19.30 wib, tirai berwarna merah yang menghiasi ruangan utama restauran Oasis, jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2015) ditutup. Seorang penyanyi perempuan mulai melantunkan lagu-lagu lawas menyambut tamu yang hadir.

Rangkaian acara penganugerahan PIN 2015 ini dimulai dengan acara santap malam. Ada tiga buah meja lingkar yang diisi oleh sebagian pemenang Perempuan Inspiratif Nova (PIN) 2015. Terlihat mendampingi Iis R. Soelaeman, Pemimpin Redaksi Tabloid NOVA, berbincang hangat dengan beberapa pemenang dan juga ibu Martha Tilaar.

Baca: Mengintip Persiapan Finalis PIN 2015 Bersolek Jelang Malam Penganugerahan

Tak berselang lama, delapan orang anak-anak dari Sekolah Seni Gratis Belantara Budaya Indonesia tampil di panggung membawakan tarian Ondel-Ondel. "Tarian ini memang sengaja dipilih untuk sambutan, kan berkaitan dengan kemeriahan," ucap ketua yayasan Diah Kusumawardani Wijayanti kepada tabloidnova.com. "Anak-anak ini memang biasa membawakan tarian ini dan biasa belajar di Museum Stovia secara gratis," kata Diah.

Acara ini tak cuma dihadiri oleh deretan pemenang Perempuan Inspiratif Nova (PIN) 2015 melainkan juga dihadiri oleh beberapa pemenang Perempuan Inspiratif Nova dari tahun-tahun sebelumnya.

Okki Margaretha/TabloidNOVA Foto: Okki/NOVA