Meg Ryan Anggap Harga Ketenaran Sangat Murah

By nova.id, Senin, 7 Desember 2015 | 05:00 WIB
Meg Ryan (nova.id)

Tabloidnova.com - Menjadi Tua di Hollywood bukan hal yang mudah. Namun, bagi Meg Ryan yang kini berumur 54 tahun, ia tidak pernah memikirkan dengan serius soal umurnya itu. Ia merasa energi dan fokusnya lebih baik ditujukan pada hal-hal yang lebih penting dari masalah penampilan.

"Ada banyak hal yang penting untuk didiskusikan ketimbang bagaimana penampilan seorang wanita dan bagaimana mereka bertambah tua. Saya mencintai umur saya. Saya mencintai hidup saya sekarang. Saya mencintai semua apa yang saya ketahui dan yakini. Saya mencintai wanita seperti apa saya sekarang dan juga evolusi yang terjadi dalam pribadi saya," ungkap Meg saat diwawancara oleh majalah Porter.

Setelah lama vakum, Meg kembali lagi berkiprah di Hollywood. Tidak sebagai aktris, tetapi sebagai sutradara. Sejak tahun lalu, ia sibuk di balik kamera untuk menggarap film drama "Ithaca," yang dibintangi oleh sahabatnya sendiri, Tom Hanks.

"Dibanding dulu, saya sekarang lebih santai dalam menjalankan hidup. Tidak ada lagi periode dalam hidupnya dimana saya merasa buruk dan tidak bahagia. Dan, semua perubahan ini sangat berkaitan dengan pertambahan umur saya. Kita selalu terpojok dalam pembicaraan soal warna rambut dan dari mana kita berasal. Pembicaraan seperti terasa menarik dan lucu hanya dalam waktu lima menit. Setelah itu, semuanya akan terasa basi," ujar Meg.

Sebagai seorang seleb, ia sadar jika ia akan berada dalam sorotan. Tetapi, ia tidak mau ketenarannya itu mempengaruhi kehidupannya.

"Saya akui ketenaran memang mempengaruhi dalam evolusi saya. Ketenaran itu terlihat murah, padahal yang sebenarnya adalah sebaliknya. Apalagi, yang menyangkut privasi, gara-gara ketenaran, waktu pribadi itu menjadi mahal!"

Syanne