Cantiknya Ragam Gaun Feminin Karya Mel Ahyar di IPMI Trend Show 2016

By , Selasa, 8 Desember 2015 | 09:30 WIB
Cantiknya Ragam Gaun Feminin Karya Mel Ahyar di IPMI Trend Show 2016 (Nova)

Bakat dan prestasi desainer lulusan ESMOD Paris International dengan spesialisasi fashion design dan pattern drafting Nouvelle Couture memang sudah lama terbukti.

Meraih penghargaan pertamanya di tahun 2001 sebagai The Best Pattern Maker student in Graduated 1 year program ESMOD Jakarta, Special Jury Award in Graduated 3 years program ESMOD Jakarta dan Special Jury Award ‘140 Years French Fashion History’ France Embassy di tahun 2003 dan sejumlah penghargaan lainnya. Mel Ahyar kembali memukau para pecinta mode di panggung mode IPMI Trend Show 2015, 1-2 Desember 2015 kemarin.

Terinpirasi oleh 12 puisi cinta karya Sastrawan terkenal Indonesia, Mel menghadirkan Verse sebagai tajuk utama dari koleksi gaun feminin rancangannya. Untuk ragam gaun feminin karya Mel Ahyar di IPMI Trend Show 2016.

Baca: Pesona Busana Batik Pacitan Karya Stephanus Hamy di IPMI Trend Show 2016

Mel, menunjuk para illustrator untuk menginterpretasi ulang kata-kata indah sajak cinta dalam setiap potong busana couture yang apik.

Siluet fit and flare sengaja dipilih dan dibuat menggunakan teknik layering agar dapat memberi ilusi ramping pada macam-macam bentuk tubuh. Mel, pun memilih material ringan, transparan dan melayang semisal silk gazard, silk organdi, dan silk tule yang digunakan demi mendukung kesan heavy yang biasanya dihasilkan dari teknik layering agar menjadi terkesan ringan.

Baca: Galeries Lafayette Hadirkan Koleksi Busana Imlek dari 3 Desainer Papan Atas

Mel juga menggunakan bahan lycra untuk menciptakan kesan gaun memeluk tubuh tanpa potongan dengan sangat sempurna. Dan pada akhirnya keseluruhan koleksi ini dipercantik dan disempurnakan dengan beragam detail yang disesuaikan dengan karakter sang ilustrator.

Baca: Chateau Fleur: Gaun Couture Gaya Feminin nan Anggun Karya Hian Tjen

Teknik rubber puff sablon, digital printing, hand embroidery, dan patchwork diperkaya dengan detail 3D acrylic yang didesain khusus dan dilukis tangan, sehingga nuansa romantis, misterius dan dramatis yang dihasilkan menjadi sukses ketika dipresentasikan di depan penikmat mode IPMI Trend Show 2016.

Foto-foto: StudioOne