Berat Badan Turun Drastis, Chris Hemsworth Tak Bisa Kontrol Emosi

By nova.id, Kamis, 10 Desember 2015 | 04:30 WIB
Chris Hemsworth (nova.id)

Tabloidnova.comChris Hemsworth mengaku betapa sulitnya mengontrol emosi saat ia menjalani proses diet ketat. Untuk kepentingan film yang kini sedang diputar di bioskop, “In The Heart of the Sea,” aktor yang tahun lalu terpilih sebagai aktor ter-sexy pilihan majalah People ini harus menjalani diet ketat. Dan, dalam waktu empat minggu, ia pun berhasil menurunkan badan cukup banyak. Tetapi, ia akui proses menurun berat badan ini jelas lebih sulit daripada poses menaikkan berat badan seperti ketika ia harus berakting sebagai Thor. Hal tersulit harus ia kontrol adalah emosinya yang sering berubah-ubah dan juga rasa percaya dirinya yang menurun drastis.

“Menaikan berat badan ternyata lebih menyenangkan karena saya tinggal makan apa saja dan berolahraga untuk membentuk otot. Tetapi, saat harus menurunkan berat badan, semuanya dijaga ketat dan saya tetap harus mengangkat beban dan berolahraga. Hal seperti itu pun akhirnya membuat emosi saya naik turun. Saya menjadi sangat moody dan entah kenapa rasa percaya diri saya seperti menyusut entah kemana,” ungkap Chris.

Sebagai bagian dari dietnya itu, ia hanya boleh mengkonsumsi 500 kalori setiap hari dalam tubuhnya. Itu artinya sehari-harinya ia hanya makan telur rebus dan salad.

“Saat kamu berdiet begitu ketatnya, pikiran kamu pun memikirkan berbagai macam hal yang tidak-tidak. Kalau saya makan ini, mungkin saya tidak perlu makan yang itu. Kekacauan pun dalam pikiran saya sulit untuk dikontrol!” ungkap ayah dua orang anak itu saat tampil dalam program “The Good Morning Show.”

Namun, ketidakstabilan emosi itu untungnya sangat membantu dirinya untuk menyelami karakter dalam film sebagai Owen Chase yang diceritakan 90 hari terapung-apung di laut setelah kapalnya hancur dihantam ikan paus.

“Jadi, susah payah saya berdiet itu seperti terbayarkan saat saya menyelami karakter. Saya jadi tidak harus bersusah payah berakting karena memang di situ saya harus berakting seperti orang yang putus asa. Dalam hari-hari saya pun sudah cukup putus asa dalam menjalankan diet.” ucapnya.

Syanne