Dua Orang Dikabarkan Tewas Dalam Musibah Lift Jatuh di Gedung Arcadia

By nova.id, Kamis, 10 Desember 2015 | 06:15 WIB
Ilustrasi (nova.id)

Tabloidnova.com - Sebuah lift di Tower B Gedung Nestle Kompleks Perkantoran Arc‎adia, Jalan TB Simatupang, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, jatuh pada Kamis (10/12) pagi.

Akibat lift yang jatuh itu terdapat beberapa orang korban jiwa.

Salah seorang saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya membenarkan tentang lift jatuh tersebut.

"Tadi benar ada lift jatuh dari lantai tujuh ke lantai tiga. Kejadian lift jatuh karena tali sling-nya putus," kata pria berkacamata itu.

Dia menjelaskan bahwa kejadian terjadi pada pukul 10.00 WIB. Dalam lift yang terjatuh terdapat empat orang yang kemudian menjadi korban.

"Di dalam ada dua pegawai Nestle dan dua pegawai ISS. Saya taunya ada dua orang meninggal dunia di tempat. Satu yang meninggal dari karyawan Nestle dan satu lagi saya enggak tau," ucapnya.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Jalan TB Simatupang. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Nestle.

Dihubungi secara terpisah, Kasatreskrim Polrestro Jakarta Selatan, AKBP Audie Latuheru menjelaskan dirinya sedang menuju lokasi kejadian. Sehingga, belum dapat menjelaskan kejadian sebenarnya.

"Saya sedang on the way ke sana yah," ungkapnya.‎

Saat mencoba menelusuri gedung dengan aksen berwarna cokelat kream itu ternyata, untuk masuk ke Gedung Nestle membutuhkan kartu akses karyawan.

Untuk masuk ke Gedung Nestle yang beada di kompleks Arcadia, ada puluhan petugas keamanan yang berjaga di lokasi kejadian.

Bintang Pradewo / Warta Kota