Choco Strawberry Stick Cake, Menggoda dalam Sekali Pandang

By nova.id, Senin, 1 Februari 2016 | 10:03 WIB
Choco Strawberry Stick (nova.id)

Bahan: 1 bh cake bulat diameter 18 cm 50 ml selai stroberi 200 ml butter cream, siap pakai 100 g cokelat masak pekat 100 g cokelat masak susu 100 g cokelat masak putih 300 g stroberi segar 3 pack biskuit panjang rasa stroberi

Cara Membuat: 1. Belah cake manjadi 3 bagian. 2. Olesi tiap bagian dengan selai stroberi. Kemudian tangkupkan kembali. 3. Olesi seluruh permukaan cake dengan butter cream. Ratakan. Simpan dalam kulkas. 4. Lelehkan masing-masing cokelat dengan cara ditim. Celupkan stroberi segar ke masing-masing cokelat. Diamkan hingga cokelat mengeras. 5. Keluarkan cake dari dalam lemari es. Susun pinggiran cake dengan biskuit panjang rasa stroberi hingga mengelilingi cake. 6. Susun stroberi berlapiskan cokelat pada permukaan cake.

10 potong 30 menit

Tips:

Cokelat sangat sensitif dengan panas, karena itu jangan melelehkan cokelat dengan suhu yang amat panas, karena cokelat akan rusak dan tidak dapat meleleh. Pastikan juga jangan sampai ada cairan panas yang masuk ke cokelat yang akan dilelehkan, karena akan membuat cokelat mengeras.

Resep: Dahrani Putri | Uji Dapur: NOVA | Penata Saji: Wina Kusnadi | Foto: Eng Naftali/NOVA