Tetap Cantik dengan Model Hijab Syar’i untuk Pesta

By , Senin, 14 Desember 2015 | 07:15 WIB
Tetap Cantik dengan Model Hijab Syar’i untuk Pesta (Nova)

Tips model hijab syar’i untuk pesta seringkali diinginkan oleh para perempuan berhijab. Tampilan santun yang elegan dan formal menjadi kebutuhan saat menghadiri pesta atau sebuah acara resepsi. Sayangnya, seringkali hijab syar’i justru diaplikasikan kelewat berlebihan sehingga malah tidak pas dikenakan untuk ke pesta.

Baca: Tips Tutorial Hijab Panjang Simpel Elegan

Saran dari Ina Binandari, Hijab Expertise Elzatta, seputar tips model hijab syar’i untuk pesta ialah yang pertama soal pemilihan bahan. Karena gaya hijab syar’i memang simpel, maka bahan yang dikenakan haruslah berbeda dari biasanya.

Baca: Gaya Hijab Modis Cantik ala Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita

“Hindari bahan tipis dan transparan apalagi kaus. Bahan dari polysilk yang lembut adalah salah satu bahan yang tepat untuk dikenakan pada acara pesta,” ujar Ina.

Tips model hijab syar’i untuk pesta berikutnya ialah pemilihan motif. Motif elegan atau abstrak dapat menjadi pilihan yang tepat selama busana yang dikenakan sesuai. Sebaiknya menghindari motif-motif kasual seperti polkadot. Cukup kenakan makeup sederhana dan bros cantik untuk menyempurnakan penampilan.

Baca: Gaya Hijab Artis ala Terry Putri, Ratna Galih, Poppy Bunga dan Natasha Rizki