Lukman Sardi Akui Butuh Tantangan

By nova.id, Jumat, 18 Desember 2015 | 02:00 WIB
Lukman Sardi (nova.id)

Tabloidnova.com – Bagi Lukman Sardi, berakting di hampir 50 produksi film sebagai aktor ternyata masih dirasa kurang cukup. Ia butuh tantangan yang lain. Itu sebabnya ketika ditawari sebagai produser kreatif oleh pihak MNC, ia pun langsung menerimanya. Dan, sampai sekarang, Lukman bertindak sebagai produser kreatif dalam empat film termasuk ‘Tiga Dara’, ‘Surat Cinta Kartini’, ‘skakmat’, dan yang terbaru, ‘The Professionals’.

Selain butuh tantangan, alasan lain kenapa ia menerima tugas ini karena walau bersamaan menjalankan tugas sebagai produser kreatif dan pemain film dalam satu produksi film, ia tidak merasa pekerjaannya tumpang tindih.

“Dua pekerjaan itu kan tidak dikerjakan berbarengan. Biasanya, kalau saya terlibat sebagai produser kreatif, kerjanya di awal produksi. Kita kumpulkan ide bersama beberapa teman dan mengolah ide-ide itu menjadi lebih matang. Dari situ, saya baru pindah ke posisi pemain,” ungkap Lukman di konferensi pers pra produksi film ‘The Professionals’.

Setidaknya, skema seperti itulah yang ia jalankan dalam produksi film ‘The Professionals’ yang rencananya akan beredar tahun depan. Ditambahkan Lukman, ada kepuasaan tersendiri setiap kali melihat film dimana ia berkontribusi sebagai produser kreatifnya.

“Kepuasannya ya saat mengkreasikan sesuatu, terutama dalam hal kreatif. Membuat sesuatu dari nol, belum jadi, hingga akhirnya lahir satu cerita, dapat tim pemain dan produksi, sampai syuting dan film. Seperti dalam film The Professionals ini, saya mendapat teman yang memiliki visi yang sama untuk membuat satu film laga yang lain daripada film-film laga Indonesia yang sekarang ada. Jadi, banyak ide dan hal baru yang bisa digarap untuk film ini. Kepuasaan lain juga adalah mendapat pelajaran dari setiap produksi yang ada.”

Syanne/Tabloidnova.com