Deret Gaun Malam dan Pesta Koktail Nuansa Navy Karya Susan Zhuang

By , Rabu, 16 Desember 2015 | 06:45 WIB
Deret Gaun Malam dan Pesta Koktail Nuansa Navy Karya Susan Zhuang di Bandung Fashion Tendance 2016. (Nova)

Bertandang ke perhelatan Bandung Fashion Tendance 2016 yang digelar pada Kamis (10/12) lalu di Ballroom Hotel Intercontinental Dago Pakar, Bandung, membuat persepsi tabloidnova.com soal talenta baru di dunia mode semakin terbuka.

Memilih tajuk Permanation sebagai tema utama, Bandung Fashion Tendance 2016 by APPMI Jawa Barat menampilkan karya 24 desainer yang terdiri dari 19 desainer serta 5 desainer anggota baru APPMI Jawa Barat.

Baca: Kimossa, Koleksi Busana Hijab Motif Bunga Musim Gugur dari Kami Idea

Salah satu yang turut muncul di panggung mode Bandung Fashion Tendance 2016 kemarin ialah Susan Zhuang. Susan yang sejak lama setia bergelut menelurkan karya gaun malam dan pesta koktail, mantap mengangkat tema Galactum untuk acara tahunan APPMI Jawa Barat tersebut. Galactum terinspirasi oleh luar angkasa, bintang-bintang dan galaksi yang bertebaran di tata surya serta ribuan planet.

Baca: Paintasia, Deret Busana Bermotif Lukisan Abstrak dari Carmanita

Diperhatikan secara saksama, konsep busana feminin yang elegan serta glamor memang menjadi kelebihan utama rancangan Susan Zhuang. Semenjak mengikuti perkembangan karyanya di tahun 2012, tabloidnova.com mencoba menyimpulkan bahwa karya Susan Zhuang memang diperuntukkan untuk perempuan berkarakter anggun dan feminin. Semuanya tersirat dari keseluruhan total 8 koleksi bersiluet busana A-line, H-line, X-line maupun fit and flare yang acapkali menemani koleksi gaun Susan Zhuang di panggung peragaan mode.

Baca: Cantiknya Ragam Gaun Feminin Karya Mel Ahyar di IPMI Trend Show 2016

Galactum oleh Susan Zhuang memilih material jacquards, bahan tule warna silver dan hitam yang dikombinasikan dengan brokat berdetail embroidery di sejumlah aplikasi busana. Tak lupa, aksen beadings dari manik bebatuan berwarna senada diterapkan pada ragam gaun yang didominasi aplikasi ruffles berkerah sabrina, halter, dan V-neck.