Rahasia Awet Muda Kim Kardashian: Makan Plasentanya Sendiri!

By nova.id, Sabtu, 19 Desember 2015 | 07:45 WIB
Rahasia Awet Muda Kim Kardashian: Makan Plasentanya Sendiri! (nova.id)

Pesohor Hollywood yang satu ini memang tak pernah berhenti membuat sensasi. Kim Kardashian yang terkenal dengan pengakuannya melakukan operasi plastik untuk menyempurnakan penampilan wajah dan tubuhnya baru saja mempublikasikan rahasia awet muda Kim Kardashian.

Istri musisi Kanye West yang baru saja melahirkan anak kedua tersebut mengaku makan plasentanya sendiri demi mendapatkan tampilan awet muda. Ya, demi tampil awet muda, Kim Kardashian makan plasentanya sendiri.

Pernyataan ini ia umumkan lewat program reality show dia dan keluarganya “Keeping Up with The Kardashians”, seperti yang dilansir oleh E! News.

Kim Kardashian tertarik memakan plasentanya sendiri agar awet muda sejak putrinya lahir. Memang memakan plasenta sendiri bukan berarti memakannya langsung, melainkan dikeringkan hingga berupa pil.

Baca: Ini Total Biaya Operasi Plastik Mirip Kim Kardashian, Berminat Mencoba?

Beberapa pasien menginginkan untuk menyimpan dan menjaga plasenta mereka karena alasan budaya. Namun, tren yang berkembang justru seorang ibu baru yang ingin memakan plasentanya sendiri.

Semakin populernya fenomena ini menimbulkan keyakinan bahwa mengkonsumsi plasenta mungkin menawarkan manfaat bagi kesehatan sang ibu. Padahal tidak ada penelitian ilmiah untuk mendukung penjelasan ini.

Baca: Meniru Gaya Berpakaian Kim Kardashian, Hidup Perempuan Ini Berubah Total!

Contohnya, beberapa orang percaya bahwa plasenta dapat membantu pada penderita depresi postpartum (depresi yang diderita oleh ibu setelah melahirkan). Dalam dunia pengobatan Cina kuno, ekstrak plasenta biasanya dicampur dengan bumbu yang diambil untuk menghilangkan rasa sakit, merangsang produksi susu, bahkan untuk menyembuhkan impotensi.

Menurut Dr. Manny Alvarez, Editor Senior untuk Health News di FOX News Channel’s, ia gagal untuk menemukan manfaat konkret dari memakan plasenta kita sendiri. Komunitas medis juga jarang berkomentar mengenai praktik ini. Di rumah sakit, plasenta selalu dilihat sebagai bahan biohazardous. Kita perlu tahu bahwa terdapat jaringan manusia di dalamnya. Secara teori hal itu bisa membawa penyakit menular.

Namun pada kenyataannya, saat ini banyak rumah sakit secara aktif mencari prosedur penanganan pasien, yang ingin meminta plasentanya untuk dibawa pulang. Anehnya lagi, banyak pihak medis memenuhi permintaan tersebut.

Alvares juga mengatakan ibu yang ingin memakan plasentanya sendiri perlu berpikir dengan baik. Kita harus sadar bahwa bahan ini harus ditangani dengan hati-hati. Selain itu kita juga perlu melindungi orang-orang di sekitar kita dari setiap limbah jaringan yang mungkin tidak cocok untuk dikonsumsi.

Ilham Pradipta Mulya/intisari-online.com Sumber: Foxnews