Begini Insiden Memalukan Saat Presenter Miss Universe Salah Umumkan Pemenang!

By nova.id, Senin, 21 Desember 2015 | 08:34 WIB
Karena kesalahan, mahkota yang sudah di kepala Miss Colombia diambil kembali untuk diserahkan ke Miss Philippines. (nova.id)

Puncak acara Miss Universe 2015 yang digelar di Las Vegas Amerika Serikat, dinodai insiden memalukan, Minggu (20/12/2015) waktu setempat. 

Presenter Miss Universe salah mengumumkan pemenang! Steve Harvey, yang saat itu didaulat menjadi host, mengumumkan bahwa Miss Colombia, Ariadna Guiterrez terpilih sebagai Miss Universe.

Namun setelah Miss Kolombia menerima bunga penghargaan, disematkan mahkota, menangis, dan berjingkrak-jingkrak di panggung, "bencana" pun tiba.    

"Saya harus minta maaf," kata Harvey. " Colombia adalah juara runner-up pertama," katanya seperti dilansir Dailymail.

Mendengar itu, Ariadna Guiterrez terbengong-bengong tak percaya.

Sedangkan untuk peraih Miss Universe adalah Miss Philippines, Pia Wurtzbach.

Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Acara pengumuman pemenang final Miss Universe 2015 dikatakan berakhir canggung, lantaran presenter Miss Universe itu salah mengumumkan pemenang.

Awalnya si pembawa acara, yaitu seorang komedian asal AS Steve Harvey, menyebutkan pemenang Miss Universe 2015 adalah Miss Kolombia Ariadna Gutierrez.

Ariadna lalu dimahkotai dan diberikan bunga, lalu menyambut riuh sorakan dan tepuk tangan hadirin sambil melambaikan tangan. Ia bahkan sesekali menyeka air mata pada wajahnya.

Suasana yang tiba-tiba berubah itu pun terekan jelas di video berikut ini.