Sebelum Meninggal, Ini Kata Terakhir yang Keluar Dari Mulut Anak Sulung Farhan

By , Selasa, 22 Desember 2015 | 04:00 WIB
Muhammad Farhan dan keluarga (Nova)

Tabloidnova.com - Raut duka mendalam belum bisa bergeser dari wajah presenter Muhammad Farhan dan istrinya, Aya Benarto. Kehilangan putra sulungnya yang bernama Muhammad Ridzky Khalid atau Kiki di usia 16 tahun, menjadi pukulan berat bagi keduanya. Apalagi, Farhan tak melihat adanya firasat sebelum sang anak meninggal dunia.

"Firasat enggak ada ya," kata Farhan saat dijumpai di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

Baca: 10 Fakta Penyakit Leukemia yang Merenggut Nyawa Putra Presenter Farhan

Namun, Farhan menceritakan secuil kisah yang dialami oleh anak keduanya, Muhammad Bisma Wibisana. Beberapa jam sebelum dinyatakan tak sadarkan diri alias koma, Bisma sempat berpamitan kepada sang kakak. Dengan tenaga yang tersisa, Kiki menjawab salam Bisma. "Satu jam sebelum Ridzky koma, Bisma, adiknya pamitan mau pulang dari rumah sakit, karena ngantuk. Bisma ngomong, 'mas Kiki aku pulang ya, Assalamualaikum'. Ridzky maksain buka matanya dan ngomong, 'Waalaikumsalam'," kata Farhan menirukan ucapan almarhum putranya.

Menurut Farhan, itu menjadi kata terakhir yang keluar dari mulut Kiky sebelum ia mengalami koma selama delapan hari setelahnya, dan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (20/12/2015) kemarin sekitar pukul 13.40 wib. "Itu kata terakhir dari dia," kata Farhan.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com