Duh! Sering Sakit Kepala Bikin Gairah Seksual Perempuan Menurun

By nova.id, Selasa, 22 Desember 2015 | 04:30 WIB
Duh! Sering Sakit Kepala Bikin Gairah Seksual Perempuan Menurun (nova.id)

Pernah mengalami momen dimana Anda malas diajak bercinta oleh suami karena sedang mengalami sakit kepala? Jika iya, penelitian memang menunjukkan bahwa hampir 90 persen perempuan yang sering sakit kepala ternyata mengalami gangguan fungsi seksual. Dengan kata lain, sering sakit kepala bikin gairah seksual perempuan menurun.

“Perempuan yang kerap menderita sakit kepala berat umumnya memiliki gangguan seksual seperti berkuranganya gairah atau merasakan sakit saat berhubungan seksual,” kata peneliti dari Universitas Pavia yang melibatkan 100 perempuan sebagai responden.

Baca: Survei: Perempuan Membutuhkan Seks Sebanyak Pria

Oleh sebab itu, dokter yang merawat pasien nyeri kepala dianjurkan secara rutin menanyakan pada pasiennya mengenai gangguan seksual yang mungkin dialami.

Respon seksual yang rendah dengan nyeri kronik ternyata memang saling berkaitan. Orang yang sering menderita sakit kepala pada umumnya juga mengalami gangguan mood seperti depresi dan kecemasan yang pada akhirnya berpengaruh pada dorongan seksual dan kepuasan.

Baca: Alasan Perempuan Sering Menangis Setelah Berhubungan Seks

Bukan hanya itu, obat-obatan yang kerap dipakai untuk mengatasi nyeri kepala dan gangguan mood juga seringkali berdampak pada penurunan gairah seksual. Nyeri kepala yang dirasakan juga bisa memancing pertengkaran dengan pasangan sehingga tentu membuat gairah padam.

Berbeda dengan pria, perempuan lebih membutuhkan mood dan suasana yang nyaman untuk bercinta. Kesiapan seksual yang dimiliki bisa memberi jaminan untuk menikmati aktivitas seksual hingga tercapainya orgasme.

Baca: Awas! Disfungsi Seksual Bikin Perempuan Malas Diajak Bercinta

KompasHealth