Sedih, Farhan Ikhlas Lepas Alat Bantu yang Topang Kehidupan Putra Sulungnya

By , Selasa, 22 Desember 2015 | 05:15 WIB
Muhammad Farhan ketika berada di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015) (Nova)

Tabloidnova.com - Dua hari sebelum putra sulung presenter Farhan meninggal dunia, sebenarnya Farhan sudah diberi tahu oleh sang dokter, kalau putranya tak bisa bertahan lama. Saat itu, Farhan dan istrinya, Aya Benarto, diminta untuk memantau kondisi Muhammad Ridzky Khalid yang sudah dalam kondisi tak sadarkan diri atau koma. Selama delapan hari terakhir, "kehidupan" Ridzky pun hanya ditopang oleh alat bantu medis.

Sayangnya, dua hari sebelum kepergiannya, Ridzky sama sekali tak memperlihatkan tanda-tanda kehidupan. Akhirnya, Farhan dan sang istri harus pasrah melepaskan alat bantu penopang kehidupan yang selama delapan hari ini dipakai di tubuh Ridzky.

Baca: Oleh Dokter, Farhan Diberi Tahu Anaknya Tak Akan Bisa Bertahan Lama

"Setelah itu kita sepakat melepas alat penopang hidup. Ya pasrah saja," kata Farhan saat dijumpai di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

Ketika Farhan mengetahui putra sulungnya meninggal dunia, ia dan sang istri hanya bisa pasrah. Toh, Farhan bersyukur, sebagai orangtua, ia sudah bisa menjaga putranya yang berkebutuhan khusus dengan baik selama 16 tahun hidupnya. "Ridzky memang anak kami, tapi dia tidak menjadi milik kami, dia milik Sang Pencipta. Alhamdulillah kami menjalankan amanah itu selama 16 tahun," kata Farhan.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com