Begini Kondisi Dul, Pasca Jalani Operasi Lepas Pen di Kaki Kanannya

By , Rabu, 23 Desember 2015 | 09:00 WIB
Abdul Qadir Jaelani menggunakan kursi roda, paska operasi lepas Pen di kaki kanannya. (Nova)

Tabloidnova.com - Beberapa hari yang lalu, putra bungsu Maia Estianty, Abdul Qadir Jaelani atau Dul kembali menjalani operasi. Kala itu, Dul menjalani pengangkatan pen yang tertanam di kaki kanannya. Meski belum pulih benar, Dul tetap hadir dalam sebuah acara bertemakan hari ibu, semalam. Namun, untuk aktifitas wara-wirinya di lokasi, Dul harus menggunakan kursi roda.

"Tanggal 18 Desember kemarin lepas pen. Sakit sih, makannya dikasih bius. Jalan sedikit-sedikit bisa. Tapi, ini jarak tenda (artis) sama studio jauh, jadi harus pakai kursi roda," kata Dul saat dijumpai di acara Mom and Kids Awards 2015, MNCTV, Taman Mini, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2015) malam.

Baca: Ahmad Dhani Curhat Pada Deddy Corbuzier, Ini Reaksi Mulan Jameela

Ketika harus bergerak keluar dari kursi rodanya, dan harus naik ke atas panggung, wajah Dul selalu mengerenyit seperti menahan rasa sakit. "Ngilunya sih enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata," kata Dul sambil dibantu dipapah oleh beberapa orang terdekatnya. "Kaki bengkak juga kemarin habis lepas pen," kata Dul.

Setelah operasi, untuk sementara waktu, Dul harus rela duduk di kursi rodanya, demi pemulihan. Beruntung, tak ada pantangan yang harus dijalaninya. "Enggak ada sih. Enggak boleh salto saja. Asalkan saya enggak lari-lari, ya enggak apa-apa," canda Dul.

Dul mengalami patah tulang kaki dan punggung akibat tragedi kecelakaan maut di ruas tol Jagorawi medio September 2013 silam. Mobil Mitsubishi Lancer yang dikendarai Dul, lepas kendali sehingga menerobos pembatas jalan dan masuk ke lajur berlawanan. Dalam insiden itu, tujuh orang meninggal dunia.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com