Pihak Rumah Sakit Temukan Jawaban, Mengapa Ayah Dahlia Poland Meninggal Dunia Dalam Keadaan Duduk

By , Rabu, 23 Desember 2015 | 07:30 WIB
James Russel Poland, ayahanda Dahlia Poland (Nova)

Tabloidnova.com - Ayahanda pesinetron muda Dahlia Poland meninggal dunia kemarin sore. Nahasnya, James Russel Poland, baru ditemukan tak bernyawa oleh seorang satpam setelah dua atau tiga hari setelahnya. Sebab, kondisi tubuh jenazah James sudah agak membengak. Akhirnya, oleh petugas kepolisian, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Saat itu, belum diketahui apa yang menjadi penyebab meninggalnya James di atas sofanya. Ada dugaan bahwa James terkena serangan jantung. Dan, perkiraan itu benar adanya. "Bapak saya, menurut hasil (pemeriksaan medis), kena serangan jantung," kata Dahlia saat ditemui di Instalasi Forensik dan Pelayanan Jenazah, Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, (23/12/2015) dini hari.

Baca: Ini Alasan Keluarga Dahlia Poland Makamkan Ayahnya di Bandung

Setelah jenazah mendapat penanganan medis oleh pihak rumah sakit, jenazah James langsung diletakkan di sebuah peti berwarna putih. Rencananya, hari ini ayahanda Dahlia akan dimakamkan di Bandung, Jawa Barat. Alasannya, banyak sanak famili Dahlia berdomisili di sana. "Kita minta doanya saja sama semuanya, supaya besok (hari ini proses pemakamannya) lancar semuanya," kata Dahlia.

James Russel Poland berpulang diusia 50 tahun. James adalah pria bule warga negara Amerika Serikat, sekaligus ayahanda dari pesinetron muda Dahlia Poland. Dahlia sendiri mulai dikenal melalui film remaja Operation Wedding dan sinetron Ganteng Ganteng Srigala bersama Aliando Sjarief.

Okki Margaretha/Tabloidnova.com