Inspirasi Busana Hijab ala Dian Pelangi untuk Tahun Baru yang Elegan

By , Selasa, 29 Desember 2015 | 07:45 WIB
Inspirasi Busana Hijab ala Dian Pelangi untuk Tahun Baru yang Elegan (Nova)

Bicara soal perempuan muda sekaligus desainer berbakat yang berada di balik lini dengan namanya sendiri ini memang begitu menarik. Ya, nama Dian Pelangi bagai sebuah magnet bagi roda mode muslimah Indonesia. Tak bisa dipungkiri, Dian Pelangi pantas dicatat dalam sejarah tren busana hijab yang semakin menemukan momentumnya di penghujung tahun 2015 ini.

Melalui segenap prestasinya di kancah panggung mode muslimah, baik di Indonesia maupun luar negeri. Ikon mode hijab Indonesia rasanya juga pantas disandang oleh perancang busana yang pernah mengikuti perhelatan New York Couture Fashion Week 2015 lalu bersama Barli Asmara dan Zaskia Sungkar.

Baca: Koleksi "Pop Batik" Sentuhan Kromatik Dian Pelangi

Melirik berbagai koleksi foto yang ia unggah di akun instagram miliknya @dianpelangi akhir-akhir ini. Tabloidnova.com tertarik untuk mengangkat inspirasi busana hijab ala Dian Pelangi untuk tahun baru yang elegan.

Meski ia pun tak menekankan postingan foto-foto penampilan dirinya dengan busana hijab modis elegan ala Dian Pelangi sebagai pilihan berbusana hijab untuk tahun baru. Namun, Anda dapat meniru berbagai gaya hijab Dian Pelangi yang seru untuk dicoba.

Baca: Modisnya Busana Hijab Dian Pelangi saat Berlibur ke Luar Negeri

Formal dan glamor Dian beberapa kali terlihat mengenakan abaya menyapu lantai warna hitam dengan detail embroidery di pinggir sisi abaya yang ia kombinasikan bersama luaran panjang warna senada.

Di kesempatan lainnya, tampak abaya yang diserasikan bersama luaran midi dari batik Pekalongan yang sangat manis dan unik. Kedua gaya busana hijab Dian Pelangi ini cocok untuk memenuhi undangan pesta malam tahun baru yang resmi. Triknya, jangan menerapkan model hijab yang bertumpuk heboh dan motif. Cukup pilih satu fokus saja, misalnya detail motif pada baju dan luaran, jangan aksesori hijab yang berlebihan.

Bila Anda cenderung suka busana yang tak polos dan monokrom. Dian Pelangi juga terlihat mengenakan abaya bermotif tie-dye yang playful dan segar. Aksen rok model overslagh dipermanis lilitan belt melingkar di pinggang.

Baca: Busana Hijab Kasual ala Dian Pelangi untuk Gaya Santai

Kasual unik Dian Pelangi juga memberi opsi lain yang tak kalah menarik untuk dicoba. Dian menggabungkan dua buah potong busana untuk memunculkan gaya three pieces yang unik. Nampak luaran seperti kimono rancangan desainer hijab Hannie Hananto yang sempat ditampilkan di panggung mode Jakarta Fashion Week 2016.

Pada foto lainnya, Dian tak ragu menyerasikan celana putih berpotongan baggy dengan luaran bermotif polkadot yang cantik berwarna navy. Tak lupa, gaya hijab simpel yang dililit rapi sebagai pelengkapnya.

Nah, manakah inspirasi busana hijab Dian Pelangi untuk tahun baru pilihan Anda?

Foto-foto: Instagram/DianPelangi