Waspada! Sekuriti dan Porter Lion Air Bersekongkol Curi Isi Koper Penumpang

By , Sabtu, 2 Januari 2016 | 12:00 WIB
Ilustrasi koper penumpang di bagasi. Ternyata, porter dari sebuah maskapai Indonesia mengaku kongkalikong dengan pihak sekuriti saat hendak mencuri barang dari koper penumpang di bagasi. (Nova)

Pernahkah Anda mengalami atau mendengar pengalaman tentang barang hilang yang disimpan di bagasi pesawat? S adalah salah satu dari empat oknum porter Lion Air yang kedapatan mencuri barang penumpang di bagasi pesawat. Saat mencuri ini koper penumpang pesawat, ia menyebutkan ada peran sekuriti atau petugas keamanan maskapai selama mereka mencuri.

Peran sekuriti adalah membantu melihat kondisi sekeliling sebelum oknum porter membongkar isi tas penumpang dan mencuri barang berharga di dalamnya.

"Sekuriti suka kodein, sudah aman, baru saya naik ke atas sebelum loading (bagasi), buka kopernya," kata S kepada wartawan di Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (2/1/2016).

BACA: Hati-Hati, Ada Modus Baru Pencurian di Pesawat

S juga mengungkapkan, tak jarang sekuriti Lion Air yang meminta bagian saat oknum porter tersebut mencuri barang penumpang yang ada di bagasi pesawat.

Biasanya, oknum porter memberikan sejumlah barang kepada sekuriti sebagai bentuk terima kasih sudah membantu melancarkan aksi mereka.

"Kalau kita enggak kasih, suka ditanyain, kitanya didekatin, 'Ada enggak?', begitu," tutur S.