Leonardo Dicaprio Ternyata Pernah Tolak Peran Anakin Skywalker di Star Wars

By nova.id, Senin, 4 Januari 2016 | 05:00 WIB
Leonardo Dicaprio (nova.id)

Tabloidnova.com Leonardo Dicaprio pernah ditawarkan untuk terlibat dalam sekuel “Star Wars.” Bahkan peran yang ditawarkan padanya tidak tanggung-tanggung, sebagai pahlawan heroik, si bangsawan Jedi Anakin Skywalker. Ia bahkan sudah sempat bertemu dengan George Lucas untuk membahas kemungkinan tersebut.

“Saya nyaris berperan sebagai Anakin Skywalker. Saya sempat bertemu dengan George Lucas. Kita mengadakan rapat untuk menggali lebih dalam kemungkinan tersebut. Tetapi, saya merasa belum siap pada saat itu sehingga tawaran peran itu pun saya tolak. Peran itu akhirnya diperankan oleh Hayden Christensen,” ujar aktor 41 tahun ini.

Saat diwawancara oleh ShortList dalam rangka mempromosikan film terbarunya, “The Reverant,” Leonardo Dicaprio membeberkan jika ia tidak hanya menolak peran Anakin Skywalker. Masih banyak peran penting dalam film blockbuster Hollywood yang ia tolak. Beberapa peran yang ia tolak itu ternyata termasuk tokoh Robin dalam “Batman Forever” dan Peter Parker dalam “Spider-Man.” Sama halnya seperti tokoh Anakin, ia juga sempat melakukan meeting dengan para produser dan sutradara film untuk membahas lebih detail. Tetapi, dengan alasan yang sama seperti ia menolak peran Anakin, ia pun akhirnya memilih terlibat dalam produksi film lain.

Walau untuk sekarang ini ia sering menolak peran-peran Superhero, aktor nominasi Oscar ini tidak menutupi kemungkinan itu bisa juga terjadi pada dirinya.

“Entahlah! Yang pasti, saya sendiri juga tidak tahu apa yang bisa terjadi masa mendatang. Film-film superhero ini sekarang semakin hebat. Mereka memberi peran-peran superhero itu menjadi sangat kompleks dan menarik. Saya memang belum pernah melakukan. Tetapi, saya tidak mau menutup segala kemungkinan,” seru Leo.

Walau belum pernah berperan sebagai karakter seorang superhero yang biasanya akan semakin melejitkan ketenaran dan kepopuleran seorang artis, Leonardo mengaku belajar banyak dalam produksi film yang ia kerjakan selama ini. Ia juga merasa sangat beruntung karena mendapat kesempatan bisa bekerja dengan tim hebat Hollywood.

“Terkadang saya merasa sedikit emosional setiap kali menonton film-film lama saya seperti What's Eating Gilbert Grape dan This Boy's Life. Saya merasa seperti anak kecil lagi. Dari situ, saya pun akan teringat momen luar biasa saat berada di lokasi syuting film-film tersebut terutama jika mengingat kesempatan bisa bekerja sama dengan aktor-aktor hebat seperti Robert DeNiro dan Johnny Depp di saat umur saya masih sangat muda. Rasanya seperti menang undian!” ucapnya.

Syanne