Natalie Cole Meninggal Karena Komplikasi Diusia 65 Tahun

By nova.id, Selasa, 5 Januari 2016 | 01:00 WIB
David Voster dan Natalie Cole (nova.id)

Tabloidnova.com – Penyanyi hit “Unforgettable” dan juga anak dari penyanyi legendaris Nat King Cole meninggal tanggal 31 Januari, seperti yang dikabarkan pihak juru bicara keluarga kepada pihak CNN. Dalam pernyataannya, disebutkan jika Natalie meninggal dunia setelah berjuang dengan sangat berani melawan penyakitnya.

“Dengan sangat berat hati, kami mengabarkan jika ibu dan saudara perempuan kami telah meninggal dunia. Natalie telah berjuang keras dalam perang yang penuh keberanian dalam upayanya untuk bertahan hidup dengan penuh martabat, kekuatan dan hormat. Ibu dan saudara kesayangan kami akan sangat kami rindukan dan akan selalu tak akan terlupakan dalam hati kami selamanya,” begitu tulis pernyataan mengenai meninggalnya Natalie yang dikeluarkan keluarganya.

Natalie meninggal dikarenakan oleh komplikasi berbagai penyakit. Ia meninggal di rumah sakit Cedar Sinai di Los Angeles di usia yang ke-65 tahun. Oktober kemarin, penyanyi legendaris ini membatalkan serangkaian tanggal konser yang seharusnya berlangsung selama November dan Desember kemarin. Dalam pernyataan pembatalan yang dikeluarkan oleh San Francisco Symphony itu adalah ia harus menjalani prosedur medis yang mengharuskan dirinya menginap di rumah sakit dalam waktu yang cukup panjang.

Sepanjang hidupnya, Natalie memang mengalami sakit beberapa kali. Ia didiagnoasa Hepatitic C, yang ia percaya ia dapat dari penggunaan heroin di tahun 80-an. Pada tahun 2009, ia sempat menjalani operasi transplansi ginjal dan perawatan kemoterapi. Saat meninggal, meninggalkan seorang anak laki-laki, Robert Adam Yancy. Setelah kabar meninggalnya Natalie, banyak musisi yang mengungkapkan rasa berdukanya. Salah satunya adalah David Foster, produser yang mencetak hit Natalie “Unforgetable” dan sahabatnya selama 25 tahun.

“Saya merasa sangat berduka karena telah kehilangan seorang teman yang sangat saya percaya untuk rahasia-rahasia yang tidak mungkin saya ceritakan pada orang lain. Dunia telah kehilangan satu kekuatan musik yang memiliki bakat alam. Di Surga sana, akan ada sebuah klab eksklusif dimana Billie Holiday, Frank Sinatra, Ella Fitzgerald, Sarah Vaughan, Peggy Lee dan Nat King Cole akan menyambut Natalie sekarang ini dengan tangan terbuka,” ujar David Foster kepada majalah People.

Syanne