Tren Melentikkan Bulu Mata Terkini dari Korea Selatan yang Ekstrem

By Dok Grid, Senin, 4 Januari 2016 | 09:15 WIB
Tren Melentikkan Bulu Mata dari Korea Terkini Menggunakan Sumpit Panas yang Dibakar. (Nova)

Bukan rahasia umum jika negeri ginseng Korea Selatan terkenal dengan berbagai inovasi dan keberaniannya dalam dunia kecantikan. Tak heran, banyak pelaku industri maupun penikmat estetika menjadikan Korea Selatan sebagai salah satu pelopornya. Sebut saja soal tren operasi plastik Korea Selatan yang hingga sekarang masih digandrungi.

Mengejutkannya, saat ini Korea Selatan kembali muncul dengan tren kecantikan melentikkan bulu mata yang cukup ekstrem, yakni menggunakan sumpit hangat. Namun, sebelum Anda terburu-buru ingin mencobanya di rumah, pastikan dulu Anda membaca ulasan dari tabloidnova.com berikut ini.

Mengapa? Pasalnya, selain terdengar unik, tren melentikkan bulu mata ala Korea Selatan ini berisiko tinggi dan berbahaya.

Sejumlah perempuan Korea Selatan mengganti penjepit bulu mata konvensional dengan sumpit bakar yang panas untuk membuat bulu mata Anda menjadi lentik.

T0inky, seorang beauty vlogger sekaligus pemilik akun youtube tersebut mempraktekkan cara menggunakan sumpit panas di bulu matanya. Menurutnya, cara tersebut terbilang lebih efektif ketimbang menggunakan penjepit bulu mata biasa.

Barangkali, terobosan terbaru yang berbahaya dari perempuan asal Korea Selatan ini muncul akibat rasa putus asa. T0inky ternyata telah mencoba berbagai cara melentikkan bulu mata, mulai dari menggunakan penjepit bulu mata mahal, penjepit bulu mata listrik hingga melakukan perawatan keriting bulu mata.

"Keriting bulu mata cukup bahaya karena ada bahan kimia di matamu dan itu hanya bertahan empat minggu," ucap t0inky.

T0inky menujukkan, cara kerja pemakaian sumpit bakar untuk melentiikan bulu mata. "Sumpitnya tak perlu benar-benar panas, hanya perlu hangat. Hangat dari sumpit ini juga menghilangkan gumpalan maskara. Tapi, jika terlalu panas, ini bisa merontokkan maskara," jelasnya.

Sang beauty vlogger tersebut juga menyarankan agar jangan langsung menjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara karena dapat membuat rontok bulu mata.

Langkah melentikkan bulu mata dengan sumpit hangat ini, tentunya berisiko tinggi. Namun, tren ini tengah hangat di antara para perempuan modern Korea Selatan yang hobi mencoba teknik terbaru di dunia kecantikan.

Silvita Agmasari/KompasFemale Sumber: Dailymail