Ingin Segera Hamil? Bercinta Sebanyak Dua Ronde Dalam Waktu Hampir Bersamaan

By nova.id, Selasa, 5 Januari 2016 | 05:45 WIB
Ingin Segera Hamil? Bercinta Sebanyak Dua Ronde Dalam Waktu Hampir Bersamaan (nova.id)

Sampai saat ini Anda belum dikaruniai buah hati? Jika iya, sebuah studi yang meneliti 73 perempuan di North Middlesex Hospital, London, menemukan bahwa inseminasi buatan sebanyak tiga kali lebih sukses ketika menggunakan dua sperma sama yang keluar dalam jangka waktu satu jam. Dengan kata lain, bercinta sebanyak dua kali dalam waktu hampir bersamaaan meningkatkan kesempatan hamil hingga 20,5 persen.

Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan pada European Society of Human Reproduction and Embryology, dua sperma itu berasal dari hubungan seks dua ronde dalam kurun waktu satu jam.

Kesempatan hamil lebih besar jika melakukan seks lebih dari sekali dalam kurun waktu satu jam. Artinya, seks yang berkali-kali dan berkualitas sebanyak dua ronde memberi kesempatan hamil lebih besar,” ujar Gulam Bahadur, pemimpin penelitian yang juga ahli kesuburan soal tips cepat hamil.

Baca: Infeksi Vagina Bikin Sulit Hamil

Namun, sebelum Anda bergegas menerapkan tips agar cepat hamil dari studi ini, perlu diinhat bahwa dua kali ejakulasi dalam waktu satu jam tidak bisa dilakukan semua pria. Untuk itu, teknik ini memiliki batasannya.

Seperti yang dikatakan oleh Jackson Kirkman-Brown, ilmuwan reproduksi manusia, soal tingkat kehamilan lebih besar pada sperma dengan sampel kedua karena lenih muda.

Baca: 10 Fakta Berhubungan Intim Saat Hamil yang Aman dan Nikmat

Nah, untuk itu, bila pasangan Anda tidak bisa melakukannya dalam waktu satu jam, cobalah menambahkan lagi frekuensi waktu untuk seks kedua yang masih efektif bagi sperma.

Semoga informasi studi tips bercinta sebanyak dua ronde meningkatkan kesempatan hamil ini bermanfaat bagi Anda.

Baca: Tak Kunjung Hamil, Kapan Pasangan Bisa Disebut Tak Subur?

Gita Laras Widyaningrum/intisari-online.com Sumber: Glamour