5 Tips Menghemat Pengeluaran Belanja Produk Skincare di Awal Tahun

By , Rabu, 6 Januari 2016 | 10:30 WIB
5 Tips Menghemat Pengeluaran Belanja Produk Skincare di Awal Tahun (Nova)

Awal tahun tidak hanya menjadi momen istimewa karena perayaan pergantian tahun saja, melainkan juga merupakan saat tepat untuk menyusun sekaligus berusaha merealisasikan target resolusi kita.

Nah, salah satunya ialah soal tips menghemat pengeluaran belanja produk skincare yang seringkali tanpa disadari menelan biaya cukup besar. Sadar atau tidak, perempuan acapkali sulit dipisahkan dengan keinginan untuk tampil cantik dan sempurna. Sehingga tak heran para kaum hawa pun tak segan merogoh kocek lebih dalam untuk berbelanja kosmetik maupun kebutuhkan produk skincare atau perawatan kulit.

Lucunya, sebagian besar perempuan hanya menjadi korban promosi iklan kecantikan saja. Pasalnya, banyak dari mereka yang tidak memahami langkah tepat apa saja yang harus dilakukan untuk tampil cantik tanpa harus merugi.

Jadi, sebelum Anda menimbun bungkusan kemasan produk skin care di meja rias atau toilet Anda. Ada baiknya Anda mengetahui 5 tips menghemat pengeluaran belanja produk skincare yang dianjurkan untuk memangkas bujet. Yuk, ikuti saran-saran dari tabloidnova.com berikut:

Baca: Skincare Berbahan Fermentasi, Tren Baru yang Cocok untuk Kulit Asia!

Kenali kebutuhan kulit lebih jauh Bila di tahun sebelumnya Anda seringkali tergoda rayuan promosi iklan di situs atau majalah kesukaan Anda. Saatnya berpikir ulang dan bersikap cermat dalam menerapkan tips memilih produk kecantikan kulit. Mulailah memahami apa saja kebutuhan kulit Anda secara spesifik. Selain kesehatan, ketahui masalah kulit seperti menghilangkan jerawat, melembutkan kulit, merangsang kolagen, mencerahkan, khusus kulit sensitif dan sebagainya.

Lagipula, tidak semua produk mampu mengatasi permasalahan kulit Anda. Bila memang jerawat menjadi masalah utama, maka cari produk yang tidak hanya akan mengurangi peradangan, tapi juga mengatur kadar minyak alami yang berlebih tanpa membuatnya dehidrasi.

Baca: 6 Cara Mudah Kecilkan Pori-pori Wajah

Contoh lainnya, apabila Anda ingin mencerahkan kulit, maka perhatikan kadar kandungan obat yang bisa saja memiliki komposisi yang berisiko menimbulkan alergi. Sekarang ini sudah banyak produk kecantikan kulit yang memiliki fungsi ganda, kok. Sebut saja, pembersih wajah mineral oksigen yang lebih ampuh membersihkan wajah secara optimal ketimbang membeli pembersih toner, cleansing milk secara mubazir.

Jika sudah mengenali kebutuhan kulit lebih jauh, diharapkan Anda bisa memperkirakan apa saja produk yang harus dibeli sesuai keperluan kesehatan kulit.

Baca: Ketahui 5 Fakta Penting Perawatan Kulit Wajah

Bedakan kebutuhan produk perawatan kulit untuk siang dan malam hari Akan lebih mudah semestinya jika Anda dapat membedakan kebutuhan produk perawatan kulit untuk siang dan malam hari. Jangan asal membelinya saja tanpa mengetahui fungsinya secara pasti. Mulailah dengan menyiapkan kebutuhan nutrisi di siang hari yang lebih kepada tabir surya dan pelembap.

Pilih produk multifungsi tabir surya yang sudah mengandung pelembap, sekaligus proteksi sinar UVA/UVB sesuai kondisi iklim Indonesia. Selain itu, pilih tabir surya berwarna sesuai tingkat kecerahan kulit Anda. Tujuannya agar Anda bisa meminimalisasi pengeluaran serta pemakaian alas bedak lagi. Khusus untuk skincare di malam hari, siapkan serum wajah, pelembap, krim malam, dan masker.