Leonardo DiCaprio dan The Revenant Jadi Pemenang Terbesar Golden Globes

By nova.id, Selasa, 12 Januari 2016 | 03:00 WIB
Leonardo Dicaprio (nova.id)

Tabloidnova.com – Film Leonardo DiCaprio, The Revenant, keluar sebagai pemenang terbesar dalam ajang Golden Globes ke-73 yang digelar di Amerika. Produksi film ini meraih tiga piala dalam kategori paling bergengsi penghargaan asosiasi wartawan asing Hollywood. Tiga kategori ini adalah Leonardo DiCaprio sebagai aktor terbaik, sang sutradara Alejandro Gonzalez Iñárritu sebagai sutradara terbaik dan film berdurasi 156 menit ini terpilih jadi film drama terbaik.

Kemenangan Leonardo DiCaprio sebagai aktor terbaik ini berarti ia mengalahkan empat nominator lainnya seperti Bryan Cranston dalam film Trumbo, Michael Fassbender di film Steve Jobs, Eddie Redmayne di film The Danish Girl, dan Will Smith di film Concussion. Tahun lalu, Eddie Redmayne keluar sebagai pemenangnya untuk aktingnya di film The Theory of Everything.

baca: Leonardo Dicaprio Ternyata Pernah Tolak Peran Anakin Skywalker di Star Wars

Kesuksesan film The Revernant ini diikuti oleh film The Martian yang keluar sebagai film terbaik kategori komedi atau musikal dan pemeran utamanya, Matt Damon, sebagai aktor terbaik di kategori yang sama.

Sedangkan pemenang lainnya termasuk Brie Larson untuk kategori aktris drama terbaik di film Room, Jennifer Lawrence untuk kategori aktris pendukung terbaik film komedi atau musikal di film Joy, Kate Winslet untuk kategori aktris pendukung film komedi atau musikal di film Steve Jobs, dan Aaron Sorking untuk kategori naskah terbaik di film Steve Jobs.

Yang pulang tangan hampa setelah digelar perayaan ini adalah film Carol garapan Todd Haynes dan The Big Short garapan Adam McKay yang sempat mendapat lima dan empat nominasi. Kejutan lain datang dari Sylvester Stallone yang menang dalam kategori aktor drama terbaik dalam film Creed.

baca: Leonardo DiCaprio Diserang Hiu!

Dalam pidato setelah menerima piala, Sylvester Stallone yang berperan sebagai petinju Rocky yang sudah menua itu mengucapkan terima kasih pada para produser film Rocky dan para eksekutif di Warner Bros dan Metro-Goldwyn-Mayer karena mau memberi kesempatan padanya aktor yang punya lafal pengucapan tidak jelas di tahun 1976. Selesai pidato, ia baru sadar jika ia lupa mengucapkan terima kasih pada sutradara film, Ryan Coogler, sehingga di saat jeda iklan, ia pun kembali naik ke atas panggung untuk mengucapkan terima kasih.

Syanne/Tabloidnova.com