Budi Anduk Akan Dimakamkan Dekat Pusara Ibunda

By , Senin, 11 Januari 2016 | 12:30 WIB
Jenazah Budi Anduk setelah selesai dimandikan dan dikafankan. (Nova)

Tabloidnova.com – Jenazah Budi Anduk dimandikan dan dikafankan di Rumah Sakit Dharmais, tempat selama ini ia mendapat perawatan. Setelah itu, pihak keluarga akan membawa jenazah ke rumah duka di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, Budi akan dimakamkan petang ini juga di TPU dekat rumahnya.

Menurut rekan seprofesi Budi, Tarzan, Budi akan dimakamkan tidak jauh dari pusara sang bunda. Maklum, Budi memang sosok anak yang sangat dekat dengan ibundanya, khususnya di akhir hayat ibunda.  “Sore dibawa pulang ke rumah duka di Jalan Inkaso. TPU dekat rumahnya dan (dimakamkan) dekat dengan makam ibunya Budi," ucap Tarzan saat ditemui tabloidnova.com di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Senin (11/1/2016).

baca: Budi Anduk Meninggal Saat Istri Sedang Mengaji

Budi punya cerita mengharukan dengan ibundanya yang biasa ia sapa Emak itu. Budi yang tumbuh menjadi anak nakal, kerap membuat sang bunda kesal. Budi mengaku menjadi anak pemalas, bahkan sampai ia beranjak remaja. Kehidupan Budi, benar-benar ia gantungkan kepada Emak. Budi malas bekerja, makanya, tanggungan kehidupan Budi ada di pundak Emak.

baca: Ini Sakit yang Diderita Budi Anduk Sebelum Meninggal Dunia

Sampai pada akhirnya Budi tersadar dan memutuskan untuk bekerja, demi menghidupi Emak dan keluarga. Pekerjaan apa saja Budi kerjakan, termasuk berjualan gorengan, pencuci piring, hingga menjaga gedung sekolah yang lokasinya berdekatan dengan rumahnya di kawasan Bekasi. Budi mengaku berhutang budi pada Emak tersayang. Makanya, tak aneh jika di akhir hayatnya, Budi juga dimakamkan dekat dengan pusara Emak tercinta.

Novrina/Tabloidnova.com