Terbang Cerdas dan Hemat Bersama Tiger Air

By nova.id, Selasa, 12 Januari 2016 | 04:45 WIB
Tiger Air (nova.id)

Merencanakan liburan tentu tidak akan luput dari mencari tempat liburan, tempat menginap, dan tentu saja alat transportasi yang diinginkan. Entah Anda akan bepergian hanya ke luar kota atau sampai ke luar negeri, transportasi pilihan tentu menjadi pertimbangan yang penting untuk Anda, mengingat budget transportasi bisa jadi lebih besar dari budget lainnya jika Anda tidak cerdas mencari celah.

Jika Anda menginginkan biaya perjalanan yang ditekan seminim mungkin, maka Anda perlu mengetahui maskapai-maspakai di kelas LCC (Low Cost Carrier). LCC adalah jenis maskapai yang melayani tipe perjalanan berbiaya rendah. Dibandingkan dengan maskapai premium, biaya yang ditawarkan maskapai kelas LCC sangat jauh berbeda, jauh lebih rendah tentu saja.

Salah satu maskapai yang bergerak di kelas LCC ini adalah Tiger Air. Maskapai ini adalah maskapai di kelas low-budget yang beroperasi sejak 2003. Maskapai asal Singapura ini sampai saat ini sudah melayani lebih dari 30 rute penerbangan yang memfokuskan diri untuk penerbangan di kawasan Asia Pasifik. Untuk Anda yang memang ingin bepergian ke kawasan wisata di Asia, Tiger Air menyediakan rute menuju ke Singapura, Macau, Malaysia, Taiwan, Hongkong, Vietnam, China, Myanmar, sampai India dan Maladewa.

Jika ingin merencanakan liburan Anda sekarang, Tiger Air boleh jadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan kualitas baik dengan harga murah. Harga murah bisa dengan mudah Anda dapatkan, memesannya melalui website Tiger Air langsung atau bisa melalui layanan Traveloka. Anda bisa mendapatkan keramahan yang menyenangkan, fasilitas yang memudahkan perjalanan Anda, serta awak pesawat yang siap membantu Anda kapan saja. Maskapai ini menyediakan kapasitas bagasi kabin sampai 10 kg. Sebagai maskapai yang menawarkan biaya perjalanan murah, Anda tidak akan menemukan In-Flight Entertainment di dalam kabin, namun tersedia majalah yang dapat membantu Anda membunuh penat selama perjalanan.

Makanan dan minuman gratis tidak tersedia di dalam pesawat. Meski begitu, Anda tetap dapat menikmati makanan dan minuman berbiaya, dengan pilihan menu makanan adalah makanan ringan, seperti roti isi dan mie instan, serta minuman ringan, seperti soda dan minuman hangat. Armada ini juga hanya menyediakan kursi kelas ekonomi, dengan jumlah kursi mencapai 180 kursi.

Sebagai maskapai di kelas LCC, Tiger Air telah memiliki pengalaman dengan kualitas yang sudah terpercaya di kancah penerbangan internasional. Berbagai penghargaan telah dikantongi oleh maskapai satu ini. Maskapai low-budget ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai maskapai LCC terbaik dari CAPA’s Aviation Awards for Excellence pada 2010. Pada 2012, maskapai ini menjadi “Best In-flight Meals” dari Asia Pacific Airline Food Awards. Tahun berikutnya, pada 2013, maskapai ini dianugerahi penghargaan sebagai “Top 3 Airlines by Passenger Carriage” dari Changi Airline Awards.

Semua penghargaan tersebut adalah bukti kerja keras dan komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Sebagai maskapai yang berfokus memberikan pelayanan terbaik untuk biaya perjalanan terendah, maskapai asal Singapura ini telah membuktikan kredibilitasnya dalam hal kenyamanan dan keamanan. Menawarkan bagasi kabin sebesar 10 kg untuk kelas ekonomi adalah nilai plus dari maskapai ini.

Maskapai yang sebelumnya bernama Tiger Airways ini memang sudah memiliki nama dan cukup diunggulkan di kawasan Asia Pasifik. Menawarkan rute-rute penerbangan ke tempat-tempat populer di Asia Pasifik, Anda bisa memercayakan penerbangan Anda kepada maskapai dengan logo tipografi huruf “tigerair” ini. Adv