3 Pertanyaan Penting Soal Program Hamil Saat Konsultasi ke Dokter Kandungan

By , Selasa, 12 Januari 2016 | 05:15 WIB
3 Pertanyaan Penting Soal Program Hamil Saat Konsultasi ke Dokter Kandungan (Nova)

Dikaruniai buah hati tentunya merupakan impian sebagian besar pasangan suami istri di dunia. Namun, berbagai faktor penyebab tak kunjung hamil kerap menjadi penghambatnya. Terlepas persoalan belum rezeki atau tidak. Toh, tetap dibutuhkan usaha dan doa untuk melancarkan keinginan Anda.

Salah satunya ialah dengan mengikuti program hamil. Program yang dianjurkan oleh para pakar kehamilan dan kandungan menjadi solusi bagi Anda untuk mendapatkan anak dari segi medis. Lewat program kehamilan, diharapkan berbagai masalah kesehatan atau kesuburan masing-masing pasangan dapat segera diatasi.

Sayangnya, masih banyak pasangan atau calon ibu yang takut berkonsultasi ke dokter untuk menjalankan program hamil. Kondisi ini pun turut dirasakan oleh dr. Dhika Prabu, SpOG. Dokter lulusan Magister Kesehatan Universitas Padjajaran BKU Farmakologi tahun 2007 tersebut memaparkan perihal 3 pertanyaan penting soal program hamil saat konsultasi ke dokter kandungan yang wajib Anda ketahui.

Baca: Tips Hamil: Ibu Cermat, Janin Kuat, Semua Sehat!

“Harus berpikir positif dan optimis bahwa pemeriksaan dan pengobatan yang dilakukan adalah untuk kepentingan proses kehamilan yang akan dijalani,” ujar Koordinator Medis @SelamatkanIbu tersebut pada tabloidnova.com

Dokter Dhika pun membeberkan 3 pertanyaan penting bagaimana menjalani program hamil bagi pemula saat konsultasi pertama kali ke dokter kandungan.

Pertama, hal utama yang harus ditanyakan adalah penyebab dari kesulitan kehamilan yang Anda. Penyebabnya bisa sangat beragam, bisa dari segi kesehatan fisik, kesuburan, kondisi rahiataupun faktor-faktor lainnya.

Baca: 8 Posisi Bercinta Terbaik Agar Cepat Hamil

Kedua, jangan lupa menanyakan dengan jelas bagaimana rencana tindakan yang akan dilakukan serta bagaimana caranya. Ketiga, mengenai kemungkinan keberhasilan dari program yang akan dilakukan.

Biasanya, sebagian dari calon ibu juga akan menanyakan efek samping atau adanya implikasi saat mengikuti program kehamilan. Sebagian lainnya juga akan menanyakan apa saja larangan ketika mengikuti program hamil sebagai langkah mengoptimalkan hasil yang diinginkan.

Baca: Ingin Segera Hamil? Bercinta Sebanyak Dua Ronde Dalam Waktu Hampir Bersamaan