Baca Karakter Seks Seseorang Dari Penggunaan Emoji ‘Emoticon’ di Pesan Singkat

By nova.id, Selasa, 12 Januari 2016 | 09:15 WIB
Baca Karakter Seks Seseorang Dari Penggunaan Emoji ‘Emoticon’ di Pesan Singkat (nova.id)

Percakapan akan menjadi lebih seru dan variatif jika dilengkapi dengan penggunaan emoticon atau emoji dalam pesan singkat. Entah di media sosial atau percakapan pribadi seperti whatsaap dan line. Nyatanya, emoji atau emoticon kerap dipilih sebagai penyampai maksud dari si pengirim.

Kabar terbaru, sebuah penelitian mengungkapkan adanya kaitan antara karakter seks dengan penggunaan emoji. Dengan kata lain, penggunaan emoji dalam pesan singkat berhubungan dengan karakter seks seseorang.

Tak percaya? Demi membuktikannya, sebuah survei dilakukan oleh Match terhadap 5.000 orang. Diketahui bahwa ternyata 36-40 persen orang yang memikirkan seks lebih dari satu kali sehari lebih sering menggunakan emojii dalam pesan singkat.

Sementara itu, responden yang mengaku jarang memikirkan tentang seks, mengatakan bahwa mereka sering menggunakan emoji tetapi tidak di tiap percakapan pada pesan singkat.

Baca: Cara Anda Menulis Huruf "Y" Menunjukkan Perilaku Seksual Anda

Hasil juga menunjukan, jika orang yang menahan keinginan seksual mereka, jarang menggunakan emoji smiley alias emoji tersenyum.

Lalu, sekitar 54 persen orang yang rajin menggunakan emoji smiley, mengaku bahwa mereka melakukan hubungan intim lebih banyak, dibandingkan 31 persen orang yang tak rajin menggunakan emoji.

Baca: Telisik Tulisan Si Dia, Dari Hobi Sampai Urusan Ranjang

Ditekankan lebih lanjut bahwa hubungan penggunaan emoji dengan pemikiran seksual dalam penelitian ini adalah keseluruhan emoji, bukan emoji yang menyiratkan hubungan seksual.

Selain itu, juga ditemukan jika emoji favorit para responden adalah emoji wink atau mengedip satu mata, emoji tersenyum biasa, dan emoji ciuman di wajah.

Baca: Selain Lewat Kuis, Ini 4 Cara Populer Membaca Kepribadian Seseorang

Silvita Agmasari/KompasFemale Sumber: Metro UK