Begini Pengalihan Lalu Lintas Imbas Ledakan di Sarinah

By , Kamis, 14 Januari 2016 | 05:27 WIB
Pengalihan jalan Sarinah akibat ledakan 14 Januari 2016. (Nova)

Ledakan Sarinah yang terjadi hari ini (14/1) sejak pukul 10.50 tadi, meresahkan warga Jakarta. Keperluan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun mengharuskan area Sarinah dan sekitarnya ditutup.

Mengingat area tersebut termasuk jalan protokol, Kabag Ops PMJ, AKBP Sutimin menjelaskan pengalihan lalu lintas pasca ledakan di depan Pos Polisi Sarinah, Jakarta Pusat, melalui streaming Elshinta.  

Sutimin menjelaskan, pengalihan arus dari Bunderan HI sementara tak bisa ke arah Sarinah, Kebun Sirih, hingga Patung Kuda dan Harmoni.

“Untuk sementara, dari Bundaran HI kami belokan kea rah Imam Bonjol, Menteng, lalu masuk ke Harmoni, Rasuna Said, Kuningan, dan seterusnya.”

Sementara untuk pengendara yang berasal dari utara, akses ke selatan lewat TKP pun dialihkan.

“Kami alihkan lewat Abdul Muis, lalu nanti bisa mengakses arah ke Tanah Abang, Slipi, dan seterusnya. Jadi untuk sementara tidak bisa lewat jalan protokol alias Jalan Sudirman.”

Pengalihan jalan ini belum dipastikan akan berlaku hingga pukul berapa. “Kami mohon waktu untuk memaksimalkan olah TKP, agar tak ada gangguan. Karena di sana harus menyelamatkan korban juga dan agar rekan-rekan bisa bekerja dengan maksimal.”